Maradona Sedih Lihat Italia Dihantam Corona

Diego Maradona
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVA – Legenda Argentina, Diego Maradona sedih melihat kondisi Italia yang saat ini sedang diterpa wabah Corona. Wabah Corona di Italia memang sudah sangat mengkhawatirkan. Sudah ada 15.113 kasus dan 1.016 di antaranya meninggal dunia. 

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Situasi ini membuat Italia melakukan kebijakan lockdown, di negaranya. Pernah berkarier cukup lama di Italia bersama Napoli, Maradona sangat emosional ketika bicara tentang negara itu dan kesulitan yang dihadapi saat ini. 

"Saya tinggal selama tujuh tahun di kota Naples, saya memiliki keluarga di sana, banyak orang yang saya cintai dan yang mencintai saya," kata Maradona seperti dilansir Marca, Sabtu 14 Maret 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Italia adalah bagian dari hidup saya dan saya ingin mengirim pesan dukungan kepada mereka. Semua orang di sana harus menyadari bahwa mereka harus tinggal di rumah mereka untuk sementara," lanjutnya.

Maradona juga berharap situasi Italia saat ini tidak dialami oleh negaranya, Argentina. "Saya berharap di Argentina, kami bereaksi tepat waktu (jika wabah itu melanda)," jelas Maradona.

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Sebelumnya, WHO telah menetapkan virus Corona (COVID-19) sebagai pandemi global. Virus yang berasal dari Wuhan, China, ini sudah menyerang lebih dari 135 ribu orang dan menyebabkan kematian hampir 5 ribu orang di lebih dari 100 negara. 

Situasi dunia kini semakin darurat dari ancaman virus Corona. Dunia berupaya sekeras mungkin dalam mencegah penyebaran virus tersebut. Namun, tampaknya penyebaran COVID-19 semakin meluas. 

Pertama kali diidentifikasi di Wuhan, Corona menyebar dengan cepat dan luas hingga ke berbagai belahan dunia. Dan saat ini sejumlah negara harus kelimpungan meredam penyebaran virus mematikan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya