Sebelum Dinyatakan Positif, Matuidi Sempat Rilis Video Soal Corona

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi dinyatakan positif terkena virus Corona COVID19. Hal itu langsung diumumkan oleh Juventus. 

Matuidi adalah pemain kedua Juventus yang positif terkena Corona. Sebelumnya Daniele Rugani yang terjangkit virus asal China tersebut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Blaise Matuidi telah menjalani tes medis yang telah mengungkapkan kepositifannya terhadap virus corona COVID-19," tulis pernyataan Juventus.

Pemain Juventus, Blaise Matuidi

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Pemain itu, sejak Rabu 11 Maret, telah berada di isolasi rumah sukarela. Dia akan terus dipantau dan akan mengikuti proses yang sama. Dia baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala," tambahnya.

Sebelum dinyatakan positif terkena Corona, Matuidi ternyata merilis sebuah vidoe soal virus tersebut. Ia mengatakan, bahwa kurang begitu mengetahui seberapa buruk virus tersebut. 

"Pada awalnya, saya benar-benar tidak mengetahui seberapa buruk penyakit ini, betapa bahayanya dan seberapa cepat menyebar di Italia," kata Matuidi. 

"Ribuan orang telah dinyatakan positif hanya dalam beberapa hari, hampir tanpa kita sadari. Kita harus menyadari penyakit ini dapat menjangkit siapa saja. Sangat penting bahwa kita mempertimbangkan ini dan mengikuti aturan," tambahnya. 

Dikutip dari Football-Italia, di Italia sendiri jumlah kasus yang terkena Corona adalah 26.000 lebih dengan 2.060 mejalani perawatan. 

Baca juga:

Cerita Gelandang Real Madrid saat Jalani Masa Karantina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya