Salut, AS Roma Kirim Paket Darurat Corona untuk Fans Lanjut Usia

Penggemar AS Roma menerima paket bantuan pencegahan virus corona
Sumber :
  • AS Roma

VIVA – Pandemi virus corona terus menjadi momok menakutkan bagi umat manusia. Tak cuma ras dan negara tertentu saja, tapi sudah menjadi bencana kemanusiaan.

Top Trending: Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola Hingga Supir Angkot Mengemudi Pakai Oksigen

Dan di tengah berantakannya tatanan kehidupan di sejumlah negara, masih ada sejumlah pihak yang terus memberikan aksi-aksi simpatik melawan wabah mengerikan tersebut.

Itulah yang terjadi di Roma, di mana salah satu raksasa Serie A Italia, AS Roma telah mulai memberikan paket perawatan darurat kepada para pendukungnya yang paling rentan.

Viral Video Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Panik Penumpang

Baca juga: Pesona Istri Paul Pogba, Cantik Natural dan Enggan Tampil Vulgar

Tetapi tindakan kebaikan di seluruh dunia memberikan bantuan cahaya yang sangat dibutuhkan ketika orang mencoba untuk beradaptasi dengan dunia baru tempat mereka hidup.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Italia terus menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh wabah virus corona, mencatat lebih dari 86.000 kasus dan 969 kematian lainnya dalam 24 jam terakhir, yang menjadikan jumlah kematian lebih dari 9.000.

Seluruh negara telah di-lockdown, membuat banyak orang lanjut usia terisolasi dan rentan. Untuk mengatasi hal ini, Roma telah mulai mengirimkan paket-paket “Roma Care” kepada setiap pemegang tiket musiman di atas usia 75 tahun.

Paket tersebut dikemas dalam sebuah box yang berisikan pasta, biskuit, sebotol bir, 10 masker wajah bedah, 10 pasang sarung tangan pelindung dan lima botol pembersih tangan, serta Gazzetta dello Sport edisi hari itu.

AS Roma juga menyiapkan kejutan khusus untuk pemegang tiket musim tertua, Eliseo Lorenzetti yang berusia 97 tahun.

Lorenzetti lahir pada tahun 1923, empat tahun sebelum Roma didirikan, dan dianugerahi jersey yang ditandatangani oleh striker top Serigala Ibukota, Eden Dzeko.

"Saya sangat berterima kasih atas kunjungan ini, Roma," ungkap Eliseo kepada situs resmi AS Roma.

Pekan lalu, Roma juga mengumumkan akan membeli tiga ventilator dan delapan tempat perawatan intensif untuk sebuah rumah sakit di Roma setelah para pemain dan pelatihnya menyumbangkan gaji sehari.

Klub telah menghancurkan target penggalangan dana € 500.000 (US$ 558.000), meningkatkan hampir € 536.000 (US$ 599.000) menuju penanganan krisis COVID-19.

Sumbangan gabungan mereka, yang di atas kontribusi individu menurut klub, berjumlah lebih dari € 200.000 (US$ 223.000).

Awal bulan ini, AS Roma juga mengirim 27.100 masker ke rumah sakit dan pusat kesehatan di seluruh Roma, serta 120 botol pembersih tangan.

Baca juga:

Gila, McGregor Amuk Menteri Keuangan Irlandia

Brilian, Cara Neymar Hapuskan Kebosanan Warga Dunia di Karantina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya