Kisah Zanetti Gabung ke Inter Milan saat Belum Terkenal

Kapten Inter Milan, Javier Zanetti
Sumber :
  • Zimbio

VIVA –  Javier Zanetti tercatat sebagai pemain Inter Milan dengan penampilan terbanyak. Selama 19 musim, dia tampil dalam 858 penampilan di semua kompetisi.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Zanetti mengenang kali pertama dia menjejakkan kaki di Giuseppe Meazza. Dia didatangkan dari klub Argentina, Banfield pada 1995.

Zanetti menjadi pembelian pertama Presiden Inter, Massimo Moratti. Pemain asal Argentina ini bergabung bersama kompatriotnya asal Argentina, Sebastian Rambert.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

"Saya memahami pentingnya klub ini (Inter) saat tiba di Italia di usia muda. Saat ini, saya tak bisa bahasa Italia, tapi saya banyak belajar," kata Zanetti dalam program Dream Chasers Inter yang disiarkan Mola TV.

"Inter menerima saya saat belum terkenal. Tapi, saya tetap percaya diri. Kehormatan bagi saya bisa membela klub ini. Inter adalah hidup saya. Semangat klub ini sangat unik,” tegasnya.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Zanetti Perkenalkan Inter Academy Indonesia

Pada 1965, Inter bertemu wakil Argentina, Independiente di Piala Intercontinental yang masih menggunakan format dua leg. La Beneamata menjadi juara dengan keunggulan agregat 3-0.

"Salah satu klub negara saya, Independiente bertemu dengan Inter di Piala Intercontinental. Orang tua saya bercerita mengenai dua laga itu, yang berlangsung sengit," kata Zanetti yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter.

Zanetti akhirnya menjadi pilar Inter dalam 19 musim. Dia sukses mempersembahkan 16 trofi, 15 di antaranya saat menjabat kapten tim. Yang paling fenomenal adalah pencapaian treble di musim 2009/10.?

Inter masih rutin mencetak pemain-pemain andal penerus Zanetti. Akademi Inter merupakan salah satu yang terbaik di Eropa.

Bagi para pemain muda di Internazionale Milano Settore Giovanile atau Inter Milan Youth, harapan besar naik kelas ke level profesional menunggu di hadapan. Namun, tanpa kerja keras dan konsistensi mereka bisa tersingkir dan gagal menjadi pemain profesional.

Hal lain yang tak kalah penting bagi para pemain muda di tim Primavera adalah aspek fisik dan motorik. Dua hal tersebut menjadi tanggung jawab Mario Familiari sebagai pelatih fisik Inter Youth Sector.

Saksikan tayangan lengkap Dream Chasers Inter Episode 2 ‘Great Expectation' di www.mola.tv dan aplikasi Mola TV. Download aplikasinya di App Store dan Google Play sekarang juga untuk bisa menonton secara Mudah, Resmi, dan Gratis!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya