Cerita Ngerinya Derby d'Italia di Tengah Ancaman Corona

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat melawan Inter Milan
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA –  Laga panas Derby d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan selalu meninggalkan cerita. Namun, ada hal berbeda dalam duel yang berlangsung di Allianz Arena, 8 Maret 2020.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Dalam laga tersebut, Juve sukses menang 2-0 lewat gol Aaron Ramsey. Bukan hasil pertandingan yang menjadi cerita. Ada hal berbeda dalam duel bergengsi tersebut.

Derby d'Italia harus dihelat tanpa penonton karena pandemi virus corona. Wasit yang bertugas di video assistant referee (VAR), Paolo Silvio Mazzoleni, menyebut jika suasana duel tersebut sangat mencekam.

Juventus Tunjuk Pengganti Massimiliano Allegri

"Di atas kertas, ini laga yang seru, tapi ini situasi yang sangat aneh. Para pemain tampak ketakutan. Menjadi wasit dalam laga tertutup adalah situasi yang tidak nyata. Sepakbola dibuat untuk umum," kata Mazzoleni dilansir Football Italia.

"Pesannya adalah saya akan memulai lagi, tapi dengan keamanan total. Orang-orang terus bertanya kepada saya mengenai kembalinya Serie A dan kapan itu terjadi," lanjutnya.

Kata Pemain Juventus Usai Allegri Dipecat Usai Juara Coppa Italia

20 klub Serie A sudah menggelar rapat terkait kelanjutan kompetisi. Dan semua klub sudah setuju jika kompetisi dilanjutkan.

Hingga kini, belum ada tanggal pasti kapan Serie A bakal bergulir kembali. Namun, sejumlah laporan menyebut 2 Juni 2020 sebagai tanggal realistis.

Baca juga

FIFA Cuma Mau Piala Dunia U-20 2021 di 6 Stadion Ini

Kisah Zanetti Gabung ke Inter Milan saat Belum Terkenal

Kabar Baik dari Inter Milan, Semua Pemain Negatif Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya