Rencana Restart Serie A Kembali Molor

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA – FIGC membuat keputusan tentang Serie A. Dipastikan kompetisi tersebut belum bisa diputar kembali setidaknya sampai 14 Juni 2020 mendatang.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Sebelumnya sempat muncul wacana Serie A akan digelar pada 13 Juni 2020. Itu menyusul penurunan angka atas pandemi virus corona di negeri Menara Pisa tersebut.

Baca juga: Premier League Mau Mulai Lagi, Pemain 'Ngeri-ngeri Sedap'

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Bahkan tim-tim peserta kini sudah menggelar latiha kembali. Sejak pekan lalu mereka melakukan latihan secara individu dan mulai saat ini sudah menggelar secara grup.

Walau sudah ada sinyal kuat kompetisi akan segera dilangsungkan lagi, namun terbaru menteri olahraga Giuseppe Conte menegaskan, tidak ada kegiatan olahraga yang digelar sampai 14 Juni 2020 mendatang.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Duel Juventus vs Inter Milan di Serie A 2019/20

Mengacu pada amanat dari sang menteri, FIGC pun memastikan Serie A tidak akan digelar sampai 14 Juni 2020. Artinya, rencana memutar lagi kompetisi dipastikan meleset.

Serie A sendiri sudah dihentikan sekitar dua bulan. Sempat mencuat beberapa wacana untuk menuntaskan kompetisi ini, di antaranya melalui jalur play off.

Sebelum kompetisi dihentikan, Juventus diketahui duduk di puncak klasemen dengan raihan 63 poin. Mereka unggul satu angka saja dari Lazio yang sama-sama sudah melakoni 26 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya