Jadwal Semifinal dan Final Coppa Italia Tuai Polemik

Logo Coppa Italia.
Sumber :
  • inter.it

VIVA – Sepakbola Italia bakal kembali digelar setelah vakum hampir tiga bulan karena virus corona. Rencananya, Coppa Italia bakal dihelat sebelum Serie bergulir.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Serie A dijadwalkan berlangsung pada 20 Juni. Sebelum itu, ada semifinal Coppa Italia pada 13-14 Juni, dan final di Roma pada 17 Juni.

(Baca juga: Sah! Serie A Bergulir Lagi 20 Juni 2020)

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Rencana ini rupanya menimbulkan polemik. Presiden AC Milan, Paolo Scaroni merasa keberatan dengan hal ini.

Gol penalti Cristiano Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan kontra AC Milan

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Kami mengerti nilai laga berkualitas yang ditawarkan kepada fans setelah berbulan-bulan mengalami lockdown," kata Scaroni kepada kantor berita ANSA.

"Namun, dari sudut pandang olahraga, kami melihat ide menggelar trofi penting seperti Coppa Italia dengan dua pertandingan dalam tiga hari, setelah tiga bulan tidak aktif masih bisa diperdebatkan," lanjutnya.

Coppa Italia lebih disukai untuk digelar lebih dulu dibandingkan Serie A karena masalah hak siar. Coppa Italia ditayangkan RAI sehingga semua fans bisa menikmati. Sedangkan Serie A ditayangkan televisi berbayar, Sky Sport Italia dan DAZN.

Sebelumnya, leg 1 semifinal Coppa Italia sudah berlangsung. Milan bermain imbang 1-1 dengan Juventus di San Siro, sedangkan Inter Milan takluk 0-1 dari Napoli di Giuseppe Meazza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya