Del Piero: Guardiola Ditakdirkan Bersama Juventus

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Legenda Timnas Italia, Alessandro Del Piero mengatakan, Pep Guardiola sudah ditakdirkan berjodoh dengan Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Peluang Juventus untuk mendatangkan Guardiola semakin terbuka setelah Manchester City dihukum UEFA dengan larangan tampil di dua edisi Liga Champions.

Kondisi yang sulit dan bisa saja membuat ManCity kehilangan banyak awak mewahnya, termasuk Guardiola. Apalagi, kontrak manajer asal Spantol itu hanya tersisa 12 bulan lagi.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sebelum hukuman yang menimpa ManCity, Juve memang sudah lebih dulu menunjukkan ketertarikan pada Guardiola. Mereka dikabarkan ingin meminang Guardiola untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri.

Inkonsistensi Juve di Serie A menjadi penyebab manajemen mulai mencari juru taktik yang lebih berkualitas. Dan, Guardiola dinilai tepat dengan segala prestasinya di Barcelona, Bayern Munich dan ManCity.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Bagi Del Piero, Guardiola sangat cocok dengan Juventus. Menurutnya, Guardiola dan Juventus sama-sama memiliki tujuan yang sama yaitu menjadi yang terbaik di dunia.

"Musim panas lalu ada banyak pembicaraan bahwa dia akan datang ke Juventus dan itu masih terjadi saat ini," kata Del Piero, dikutip The Sun.

"Setiap klub di dunia akan mencintainya sebagai pelatih dan saya akan senang melihat Pep di Italia. Dia telah menang di Spanyol, Jerman dan Inggris. Jika kita mengikuti jalan itu, saya pikir mungkin sudah takdirnya untuk pergi ke Juve," ucapnya.

Sementara itu, mantan manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce mengatakan, andai Guardiola benar-benar datang, Juventus akan menjadi tim yang mengerikan. Menurutnya, Guardiola akan merubah identitas Juventus yang bermain lebih bertahan, seperti tim-tim Italia kebanyakan.

“Gaya sepak bola Italia sangat negatif, sangat defensif. Bagi mereka, kemenangan 1-0 sudah cukup, dan setelah itu mereka akan bermain bertahan," kata Allardyce kepada talkSPORT.

"Dia (Guardiola) akan pergi dan mengubah gaya itu sepenuhnya. Dia akan menerapkan gaya sepakbolanya sendiri di mana pun ia mendarat. Dia akan mengubah Juventus ke permainan yang dia inginkan. Dan, Juventus akan lebih mengerikan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya