Penderitaan Pemain Juventus Pahami Filosofi Sarri

Maurizio Sarri
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – Juventus memastikan diri meraih gelar juara Serie A usai menundukkan Sampdoria 2-0, Minggu 26 Juli 2020. Menyisakan dua laga lagi, Juventus tidak mungkin lagi terkejar rival terdekat, Inter Milan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus mengunci posisi puncak klasemen Serie A dengan torehan 83 poin dari 36 laga. Menyisakan dua laga lagi, Juve unggul tujuh poin dari Inter Milan yang berada di posisi dua dengan 76 poin.

La Vechia Signora pun menjadi juara Serie A beruntun dalam sembilan musim terakhir. Namun bek Juventus, Leonardo Bonucci mengakui juara musim ini menjadi juara terberat yang diraih timnya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Apa sebab? Ini tidak terlepas dari kursi pelatih yang diduduki oleh Maurizio Sarri mulai awal musim ini. Para pemain Juventus kesulitan menafsirkan filosofi permainan Sarri. 

Inilah yang membuat Juventus tampak bermain tidak konsisten sepanjang musim ini. Namun Juventus pada akhirnya berhasil menjaga dominasi mereka di Serie A dengan keluar sebagai juara.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci

“Kami terkadang harus berjuang untuk menafsirkan filosofi pelatih. Tetapi kami tetap tim, kami bekerja sebagai pemain hebat lebih dari pemain hebat," kata Bonucci dilansir Tribal Football. 

"Sekarang kita akan beristirahat selama 10 hari ke depan dan kemudian bersiap untuk tantangan berikutnya," lanjut bek veteran Italia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya