Fakta Mengerikan AC Milan meski Gagal Benamkan Genoa

Laga Genoa vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan gagal meraih poin sempurna saat bertandang ke markas Genoa dalam lanjutan Serie A. Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Kamis dini hari WIB, 17 Desember 2020, Milan ditahan tim papan bawah itu 2-2.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Genoa mengejutkan Milan. Genoa unggul lebih dulu di menit 48, lewat gol Mattia Destro. Gol Davide Calabria di menit 52 membuat Rossoneri menyamakan kedudukan.

Destro kembali menjadi mimpi buruk Milan di menit 60. Dia kembali mengoyak gawang mantan klubnya dan membuat Genoa unggul 2-1.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Milan selamat dari kekalahan berkat gol Pierre Kalulu di menit 83. Dia sukses memanfaatkan umpan dari Alessio Romagnoli.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Meski gagal menang, Milan belum tergoyahkan di puncak klasemen Serie A. Pasukan Stefano Pioli mengoleksi 28 poin dari 12 laga, atau unggul satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua.

Hasil imbang ini juga melahirkan sejumlah fakta mengerikan untuk Milan. Untuk lebih lengkapnya, berikut kami rangkum, dilansir Opta:

1. Milan telah mencetak setidaknya dua gol dalam 14 pertandingan berturut-turut: rekor dalam sejarah Serie A, menyalip Torino 1948 (13).

2. AC Milan tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir mereka di Serie A: rekor terpanjang mereka sejak 1993.

Photo :
  • instagram

3. Sejak Mei lalu, di antara tim-tim di lima besar liga Eropa dengan sedikitnya 20 pertandingan selama periode tersebut, hanya Milan (24) dan Bayern Munich (21) yang selalu mencetak gol.

4. Alexis Saelemaekers adalah pemain dengan penampilan terbanyak (23) di antara pemain Milan lainnya dalam 23 laga tak terkalahkan Rossoneri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya