Ronaldo dan Morata Ganas, Juventus Permak Parma

Pemain Juventus, Dejan Kulusevski dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus bertandang ke markas Parma dalam pertandingan pekan ke-13 Serie A 2020/2021, di Ennio Tardini, Minggu 20 Desember 2020, dini hari WIB. Di laga tersebut, Juventus berhasil memermak Parma.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Selepas kick off, Juventus langsung mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan. Sedangkan, Parma mencoba tampil kolektif dengan mengandalkan skema serangan balik dalam upayanya membongkar pertahanan Juventus.

Gempuran Juventus baru membuahkan hasil yang manis pada menit 23. Dejan Kulusevski sukses membobol gawang mantan klubnya itu selepas menerima umpan akurat Alvaro Morata.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tiga menit kemudian, Juventus sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan cantik Morata.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Juventus tak mengendurkan serangan. Namun, kedisiplinan pertahanan Parma membuat skor 2-0 tidak berubah hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Setelah jeda, Juventus tampil lebih ganas. Babak kedua baru berjalan tiga menit, Ronaldo berhasil menambah derita Parma usai tendangan kerasnya tak bisa dibendung oleh Luigi Sepe.

Pada menit 85, Alvaro Morata melengkapi pesta gol Juventus atas Parma. Striker internasional Spanyol itu berhasil memasukkan bola ke gawang lewat sundulannya usai menerima umpan matang Federico Bernardeschi.

Dalam waktu yang tersisa di babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipat. Juventus berhasil mengunci kemenangan 4-0 atas Parma.

Hasil ini mengantarkan Juvetus naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 27 poin. Sedangkan, Parma tak beranjak dari urutan ke-15 dengan perolehan 12 poin.

Susunan pemain

Parma: Luigi Sepe (PG); Yordan Osorio, Bruno Alves, Simone Iacoponi (Maxime Busi 60'); Riccardo Gagliolo, Jasmin Kurtic (Gaston Brugman 85'), Hernani, Simon Sohm, Juraj Kucka (Wylan Cyprien 60'); Gervinho (Yann Karamoh 46'), Andreas Cornelius (Roberto Inglese 61').

Juventus: Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Leonardo Bonucci (Juan Cuadrado 76'), Matthijs De Ligt, Danilo; Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 68'), Rodrigo Bentancur, Weston McKennie (Manolo Portanova 76'), Dejan Kulusevski; Cristiano Ronaldo (Federico Chiesa 82'), Alvaro Morata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya