Gol Tunggal Edin Dzeko Bawa AS Roma Kalahkan Sampdoria

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA – AS Roma meraih kemenangan tipis saat menjamu Sampdoria di Serie A. Bermain di Stadion Olimpico, Minggu, 3 Januari 2021, Roma unggul 1-0 atas Sampdoria. 

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Edin Dzeko menjadi pahlawan bagi Roma dengan mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Pertandingan ini selama 90 menit berjalan sangat ketat. 

Edin Dzeko memiliki kesempatan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Tendangan sudut dari Lorenzo Pellegrini berhasil disundulnya, namun masih melebar. 

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Kiper Sampdoria, Emil Audero berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit 15. Ia berhasil menepis tendangan kaki kiri dari Lorenzo Pellegrini. 

Satu menit berselang, Sampdoria membangun serangan melalui Antonio Candreva. Sayangnya saat bola diberikan kepada Fabio Quagliarella, ia sudah terjebak offside. 

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Edin Dzeko kembali memiliki peluang di menit 32. Umpan silang dari Lorenzo Pellegrini yang kemudian diselesaikan dengan sundulan masih bisa diamankan oleh kiper Sampdoria, Emil Audero. 

Sampdoria juga kembali mendapatkan peluang di menit 37. Tendangan kaki kanan dari Antonio Candreva masih bisa blok. 

Babak pertama di lalui tanpa tercipta satu gol pun. Usai turun minum pertandingan semakin seru. 

Serangan yang dibangun oleh Antonio Candreva bagi Sampdoria kembali gagal pada menit 52. Bola yang ia sodorkan kepada Valerio Verre offside. 

AS Roma vs Sampdoria di Serie A musim 2020/2021

Photo :
  • Twitter/AS Roma

Begitu juga dengan Roma, serangan dari Jordan Veretout yang memberikan umpan kepada Lorenzo Pellegrini juga belum bisa menembus gawang Sampdoria. Tendangan Pellegrini masih melebar di sisi kanan. 

Menit 65, giliran Gianluca Mancini yang mendapatkan peluang untuk Roma. Umpan dari Rick Karsdorp, diselesaikan dengan tendangan kaki kanan namun masih melebar. 

Empat menit berselang, giliran Sampdoria melalui Fabio Quagliarella yang meraih peluang. Tendangan kaki kanan yang memanfaatkan umpan dari Bruno Peres masih gagal.

Akhirnya, Edin Dzeko yang berhasil membobol gawang Sampdoria di menit 72, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0. Umpan dari Rick Karsdrop ia selesaikan dengan tendangan kaki kanan, dan bola bersarang di sebelah kanan gawang. 

Peluang emas diraih Roma pada menit 90+1 lewat Henrikh Mkhitaryan. Tapi tendangan kaki kanannya masih bisa diblok. 

Dengan hasil ini pun, Roma untuk sementara menempati posisi tiga klasemen Serie A dengan 30 poin dari 15 laga. Sedangkan Sampdoria di peringkat 11 meraih 17 angka. 

Susunan pemain: 

AS Roma: Paul Lopez; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdrop, Gonzalo Villar (Bryan Cristante 68'), Jordan Veretout, Bruno Peres; Lorenzo Pellgrini (Carles Perez 82'), Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko (Borja Mayoral 87')

Sampdoria: Emil Audero; Tommaso Augello, Lorenzo Tonelli, Omar Colley, Maya Yoshida (Mehdi Leris 82'); Jakub Jankto, Albin Ekdal, Morten Thorsby, Antonio Candreva; Valerio Verre (Mikkel Damsgaard 63'); Fabio Quagliarella (Antonio La Gumina 80')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya