Fiorentina Vs Inter Milan, Conte Turunkan Eriksen Jadi Playmaker

Christian Eriksen
Sumber :
  • instagram

VIVA – Inter Milan akan menghadapi Fiorentina di babak 16 besar Coppa Italia malam ini, Rabu 13 Januari 2021. Laga ini berlangsung di Artemio Franchi.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dalam laga ini, pelatih Inter, Antonio Conte bakal menurunkan Christian Eriksen sebagai starter. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini bakal mengisi peran playmaker yang sebelumnya diisi Marcelo Brozovic, dalam formasi 3-5-2.

Eriksen gagal menunjukkan permainan apik sejak bergabung dengan Inter dan sempat masuk daftar jual di bursa transfer musim dingin, Januari 2021 ini. Namun, tak ada penawaran menarik membuatnya bertahan di Giuseppe Meazza.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

"Dalam karier sebagai pemain, ada saat yang baik dan kurang baik. Anda harus punya karakter kuat untuk terbebas dari kesulitan ini," kata Conte dilansir Football Italia.

"Kami punya waktu bekerja dengan Eriksen dalam posisi playmaker, yang biasaya ditempati Marcelo Brozovic. Saya harap hal hebat darinya dari posisi tersebut," tegas eks pelatih Juventus dan Chelsea ini.

Fiorentina saat ini terpuruk di posisi ke-12 Serie A. Namun, Conte tetap melihat La Viola sebagai lawan yang sulit ditaklukkan.

"Sekarang, kami menghadapi Fiorentina, yang memiliki target sama dengan kami di turnamen ini. Mereka tim yang sangat bagus yang tidak tampil dalam level sebenarnya di Serie A," tutur Conte.

"Ini adalah rintangan berat jika kami ingin melanjutkan perjalanan di Coppa," lanjutnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya