Lazio Incar 3 Kemenangan Beruntun di Laga Derby Della Capitale

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, merayakan gol Felipe Caicedo
Sumber :
  • Instagram/@official_sslazio

VIVA – Duel bertajuk Derby della Capitale bakal tersaji dalam lanjutan pertandingan Serie A 2020/2021, yang mempertemukan Lazio melawan AS Roma, di Olimpico, Jumat 15 Januari 2021, atau Sabtu dini hari waktu Indonesia.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Jelang laga ini, pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengatakan, bahwa kemenangan atas AS Roma akan penting dalam hal motivasi karena tim asuhannya sedang mencari kemenangan ketiga secara beruntun di Serie A.

Lazio hingga saat ini belum mengalami kekalahan di tahun 2021 dengan mengumpulkan tijuh poin dari tiga pertandingan. Maka dari itu, Inzaghi cukup yakin skuad besutannya bisa melanjutkan tren positif di tahun 2021 pada laga derby nanti.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Photo :
  • instagram.com/official_sslazio/

"Kami semua tahu apa artinya derby di Roma, kedua tim akan berani mengambil risiko. Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kami, dan kami ingin melanjutkan dua kemenangan yang telah kami raih," kata Inzaghi, seperti dikutip Football Italia, Jumat 15 Januari 2021.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Lebih lanjut, Inzaghi mengaku sangat percaya diri bahwa Lazio bisa memberikan perlawanan yang sengit kepada AS Roma. Hal itu karena ia telah melakukan pendekatan yang tepat terhadap para pemainnya.

"Musim ini bisa dibilang tim selalu bermain baik dalam beberapa jenis pertandingan, saya melihat mata para pemain bahwa mereka menyadari apa yang dipertaruhkan dalam derby tanpa penonton di stadion," ucapnya.

"Namun, mereka akan berada di sana dengan sepenuh hati, sama dengan apa yang seharusnya kami tampilkan di lapangan," ujarnya.

Selain itu, Inzaghi juga mengingatkan ke anak asuhnya untuk tidak kehilangan konsentrasi pada saat pertandingan melawan Giallorossi. Pasalnya, tim besutan Paulo Fonseca mempunyai ketangguhan yang luar biasa pada musim ini.

Photo :
  • Twitter/@OfficialASRoma

"Roma adalah tim yang luar biasa dan memiliki pelatih yang sangat saya hormati, tapi menurut saya, tim saya juga tidak kalah bagusnya," kata Inzaghi.

"Kami harus berjuang, agresif, dan bermain penuh tekad. Kami menyadari bahwa kami tidak bisa melakukan kesalahan dan tidak boleh ada kesalahan. Kami bersiap secara detail untuk menjalani dua babak pada laga tersebut," ujarnya.

Saat ini, Biancocelesti masih berada di luar empat besar dengan menduduki urutan ke-8 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 28 poin dari 17 laga. Sedangkan, AS Roma nyaman di peringkan ketiga dengan koleksi 34 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya