2 Pemain yang Bikin Andrea Pirlo Puas di Laga Juventus Vs Napoli

Pemain Juventus, Alvaro Morata dan Juan Cuadrado merayakan gol ke gawang Napoli
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus berhasil memenangkan gelar Supercoppa Italia usai mengalahkan Napoli dalam pertandingan yang berlangsung di Mapei Stadium, Kamis dini hari WIB 21 Januari 2021. Si Nyonya Tua unggul dua gol tanpa balas.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Juventus ketika pertandingan memasuki menit 64. Di pengujung laga, giliran Alvaro Morata yang membuat timnya berhasil menggandakan keunggulan atas Napoli.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memberi pujian kepada Juan Cuadrado. Bek sayap kanan tersebut diturunkan selama 90 menit penuh dan bermain dengan sangat baik.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Padahal ini adalah kali pertama dia bermain setelah absen sekira dua pekan. Cuadrado mesti menjalani isolasi mandiri usai terpapar COVID-19.

Pirlo bahkan tak menyangka permainan pemain asal Kolombia itu bisa maksimal. Satu assist disumbangkan Cuadrado untuk gol yang dicetak oleh Morata.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Untungnya dia tidak menunjukkan gejala selama 15 hari ini. Oleh karena itu dia bisa berlatih di rumah," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, kami tidak mengira dia akan bertahan selama 90 menit penuh, tetapi nyatanya dia melakukan pekerjaan dengan baik," imbuhnya.

Pemain lain yang mendapatkan pujian dari Pirlo adalah Arthur. Gelandang yang didatangkan dari Barcelona itu menjalankan peran penting di atas lapangan.

"Arthur bermain ketika dia dalam kondisi yang baik, tapi dia tiba datang tanpa bermain selama beberapa bulan di Barcelona. Butuh wktu untuk bersiap, kemudian cedera parah," kata Pirlo.

"Dia membuktikan dirinya malam ini. Dia bermain dalam peran yang sedikit kurang tersentralisasi sehingga bisa memberi Rodrigo Bentancur lebih banyak ruang saat membangun lini tengah. Dia memberikan kualitas hebat pada bola, jadi kami pegang erat-erat," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya