Juventus Bikin Sampdoria Meringis

Pertandingan lanjutan Serie 2020/2021 antara Sampdoria vs Juventus
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus bertamu ke markas Sampdoria dalam lanjutan pertandingan Serie A 2020/2021, di Luigi Ferraris, Minggu 31 Januari 2021, dini hari WIB. Pada laga tersebut, Juventus berhasil membuat Sampdoria meringis.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Selepas kick off, Sampdoria langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Juventus mencoba tampil dengan tempo biasa-biasa saja.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Sampdoria sudah mampu mengancam gawang Juventus. Sayangnya, sepakan jarak jauh yang dilepaskan  Fabio Quagliarella masih meleset dari sasaran.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Satu menit kemudian giliran Juventus yang memperoleh kesempatan untuk membuka skor. Akan tetapi, tembakan keras Danilo masih melayang jauh di atas mistar gawang Sampdoria.

Upaya Juventus untuk mencetak gol akhirnya terwujud pada menit ke-20. Memanfaatkan umpan Alvaro Morata, Federico Chiesa dengan brilian berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Sampdoria.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Juventus yang belum puas dengan keunggulan satu gol kembali mengancam Sampdoria. Namun, tendangan spekulasi yang dilepaskan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti pada menit ke-39 masih bisa ditangkap kiper Sampdoria Emil Audero.

Hingga paruh pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Juventus mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Sampdoria pada turun minum.

Usai rehat, Sampdoria mampu membuat pertahanan Juventus keteteran. Beberapa serangan kilat mereka arahakan ke area pertahanan Si Nyonya Tua.

Pada menit ke-57, Quagliarella nyaris membawa Sampdoria menyamakan kedudukan. Sayangnya, sepakan Quagliarella dari sudut sempit masih belum bisa menembus rapatnya barisan lini belakang Juventus.

Sejumlah perubahan dilakukan kedua tim 10 menit jelang waktu normal berakhir. Akan tetapi, gol diupayakan dari Sampdoria dan Juventus tak kunjung datang.

Baru pada masa injury time, Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Aaron Ramsey. Sepakan kaki kiri Ramsey setelah melewati beberapa pemain Sampdoria tak bisa dibendung oleh Emil Audero.

Dalam sisa injury time babak kedua, Sampdoria berusaha memperkecil kedudukan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Juventus sukses mengunci kemenangan 2-0 atas Sampdoria.

Berkat hasil ini, Juventus naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 39 poin dari 19 laga. Sedangkan Sampdoria tetap menempati urutan ke-10 dengan perolehan 26 poin dari 20 pertandingan.

Susunan pemain

Sampdoria: Emil Audero (PG); Maya Yoshida, Omar Colley, Bartosz Bereszynski, Tommaso Augello; Antonio Candreva (Jakub Jankto 81'), Adrien Silva (Mikkel Damsgaard 63'), Albin Ekdal, Morten Thorsby; Keita Balde (Ernesto Torregrossa 68'), Fabio Quagliarella (Gaston Ramírez 68').

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Danilo; Federico Chiesa (Alex Sandro 84'), Rodrigo Bentacur (Adrien Rabiot 75'), Arthur Melo (Aaron Ramsey 83'), Weston McKennie, Juan Cuadrado; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata (Federico Bernardeschi 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya