AC Milan Vs Crotone, Zlatan Ibrahimovic Incar Gol ke-500

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • instagram

VIVA – AC Milan bersiap menjamu Crotone dalam lanjutan Serie A, Minggu malam WIB 7 Februari 2021 di San Siro. Zlatan Ibrahimovic sedang dalam motivasi tinggi karena mengincar gol ke-500 sepanjang karier profesional bersama klub.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Pelatih Milan, Stefano Pioli optimistis Ibrahimovic bisa mencapai angka tersebut ketika melawan Crotone. Ini juga jadi pertanda jika striker asal Swedia tersebut bakal diturunkan sejak awal.

Apalagi jika merujuk ketika dia bermain melawan Bologna. Usai gagal mencetak gol melalui titik putih, Ibrahimovic coba semaksimal mungkin untuk menebus kesalahannya.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

"Ibra sangat bertekad ketika melawan Bologna. Saya menyukai apa yang dia lakukan di lapangan. Kami menciptakan 10 peluang mencetak gol, dan itu tidak mudah di Serie A," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Sejauh ini Ibrahimovic sudah mengoleksi 499 gol bersama klub-klub yang dibela. Mulai dari Malmo sebanyak 18 gol. Lalu ditambah 48 gol ketika membela Ajax Amsterdam.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Pada 2004, Ibrahimovic hijrah ke Italia bersama Juventus dan menyumbangkan 26 gol. Lalu pada menyumbangkan 66 gol bersama Inter Milan.

Dari sana Ibrahimovic hengkang ke Barcelona dan mencatatkan 22 gol. Ketika membela Paris Saint-Germain jumlah golnya melonjak tajam mencapai 156.

Ibrahimovic kemudian memilih bergabung dengan Manchester United dan berhasil mencetak 29 gol. Setelah itu dia merapat ke klub Amerika Serikat, LA Galaxy dengan catatan 53 gol.

Sedangkan bersama Milan dalam dua periode, 2010 hingga 2012, dan 2020 sampai sekarang sudah menyumbangkan 81 gol.

Di usia yang sudah memasuki 39 tahun, Ibrahimovic masih jadi andalan Milan. Dia tak sekadar dibutuhkan untuk mencetak gol, tapi juga jadi pelecut semangat pemain I Rossoneri yang lainnya.

Itulah mengapa sosok Ibrahimovic saat ini menjadi salah satu yang vital perannya dalam tim. Dia merupakan salah satu pemain yang berkontribusi besar membawa Milan ada di jajaran atas Serie A musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya