Jangan Khawatir, Target AC Milan Masih Tetap Tinggi

Pertandingan AC Milan melawan Napoli
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan semakin ketinggalan dari Inter Milan dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini. Sebab, pada pertandingan melawan Napoli di San Siro, Senin dini hari WIB 15 Maret 2021, mereka kalah dengan skor 0-1.

Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

Sekarang Milan menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan 56 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari Inter yang perkasa di posisi puncak.

Permainan melawan Napoli diakui oleh gelandang Milan, Sandro Tonali memang tidak maksimal. Mereka tidak bisa menciptakan banyak peluang sehingga gol pun mandek.

Blak-blakan, Petinggi Como Ungkap Alasan Tak Mau Rekrut Pemain Timnas Indonesia

"Ini bukan permainan yang kami persiapkan. Bukan itu yang ingin kami lakukan. Napoli menutup semua ruang dan kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol," kata Tonali, dikutip dari Sky Sport Italia.

Kini Milan malah semakin dekat selisih poinnya dengan Napoli dan AS Roma yang ada di urutan kelima serta keenam klasemen. Jaraknya tinggal lima angka.

Como Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia untuk Bersaing di Serie A, Tapi...

Posisi kedua pun terancam dikudeta Juventus. Karena mereka masih punya satu pertandingan lebih banyak ketimbang Milan.

Tonali enggan ketakutan dengan situasi sekarang. Bagi dia, masih terbuka peluang Milan bangkit dan mencapai tujuan tertinggi di musim ini.

Memang tidak mudah untuk menjalani sisa musim ini. Tapi Milan sudah berada di trek seharusnya dan bisa mempertahankan yang terbaik.

"Saya tidak punya pikiran ketakutan. Kalau tidak kami akan kalah dalam setiap pertandingan. Kami di sini, kami harus mencapai tujuan yang tinggi dan tidak menyerah sekarang," tuturnya.

Tonali yang datang di awal musim ini sempat pula jadi sasaran kritik. Tapi dia kini sudah merasa nyaman mengisi lini tengah Milan.

"Saya tahu ini adalah bukan jalan yang mudah, tapi ini adalah jalan yang benar dan saya mulai merasakan konsistensi, yang merupakan hal terpenting bagi pemain mana pun," kata Tonali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya