Hadiah Spesial Buffon untuk Kiper yang Bikin Ronaldo Jadi Pecundang

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Cerita menarik dari kemenangan Benevento atas Juventus akhir pekan kemarin. Kiper tim gurem tersebut, Lorenzo Montipo, mendapatkan hadiah dari kiper kawakan, Gianluigi Buffon.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Montip menjadi salah satu kunci keberhasilan Benevento menekuk Juventus di Allianz Stadium. Penampilan apiknya di bawah mistar bikin Cristiano Ronaldo cs mati kutu.

Sejumlah tembakan keras dari CR7 berhasil diredam Montipo. Dan sebaliknya, Benevento bisa mencuri satu gol ke gawang Juventus yang berawal dari blunder Arthur Melo di area pertahanan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Montipo senang bukan kepala dengan hasil tersebut. Dan kegembiraan tersebut semakin meluap karena selepas laga dia mendapatkan hadiah istimewa dari Buffon, sosok yang menjadi idolanya sejak kanak-kanak.

Dia mendapatkan jersey dari Buffon. Itu sebagai hadiah karena Montipo begitu mengagumi kiper veteran tersebut. Pemain 25 tahun tersebut juga bercerita bahwa kini koleksinya sudah lengkap karena ketika masih bermain di tim junior pernah mendapatkan celana mantan penjaga gawan Parma dan PSG itu.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Kala itu saya menjadi anak gawang di Novara. Juventus menang 4-0 dan usai pertandingan saya meminta celana Buffon, kata Montipo dikutip Football Italia.

"Sayang sekali dia tidak datang ke kandang kami di leg pertama karena cedera. Dan di Turin, setelah kami menang, saya meminta bertemu. Saya bicara soal yang terjadi sembilan tahun lalu, dia terkejut dan tertawa. Kemudian dia memberikan jersey. Saya memang sudah menyiapkan tempat untuk itu," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya