Juventus Ogah Biarkan Barcelona Melenggang Bebas

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Juventus mau ikut dalam perburuan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Pemain yang sudah menegaskan ingin hengkang di akhir musim ini dari Anfield Stadium.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Wijnaldum akan berstatus bebas transfer pada Juni 2021 mendatang. Karena dia enggan memperpanjang kontrak bersama The Reds.

Barcelona menjadi tim pertama yang menunjukkan keseriusan untuk mendatangkan Wijnaldum. Mereka siap memberikan gaji besar kepada pemain Timnas Belanda tersebut.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Faktor pelatih Barcelona, Ronald Koeman yang pernah bekerja sama dengan Wijnaldum di Timnas Belanda juga memberi keuntungan tersendiri. Peluang tim asal Catalan pun terbuka lebar.

Di tengah isu mengenai Barcelona punya peluang besar mendapatkan Wijnaldum, muncul pula berita Juventus menginginkannya. Ini bisa jadi batu sandungan bagi Blaugrana.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Juventus berani memberikan gaji yang juga besar kepada pemain berusia 30 tahun tersebut. Mereka juga percaya diri bisa membuat Wijnaldum tertarik karena skuadnya berisikan pemain bintang.

Wijnaldum menjadi buruan tim papan atas lainnya juga. Karena Paris Saint-Germain dan Chelsea menyatakan minat pula untuk mendapatkannya.

Dengan rekam jejak bermain dalam 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Wijnaldum memang buruan yang menggiurkan. Manajer Liverpool, Juergen Klopp masih saja percaya kepadanya sampai sekarang.

Wijnaldum adalah pemain binaan dari akademi Feyenoord dan memulai karier senior pada 2007. Dia kemudian direkrut oleh PSV Eindhoven pada 2011.

Pada 2015, Wijnaldum merantau ke Premier League untuk bergabung dengan Newcastle United. Setahun berselang, Liverpool kepincut memboyongnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya