Alasan Manuel Locatelli Tampil di Akhir Laga Juventus Kontra Udinese

Manuel Locatelli gabung ke Juventus
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA – Juventus menuai hasil kurang menggembirakan pada laga perdana mereka di Serie A musim ini. Bertamu ke kandang Undinese, Dacia Arena, Minggu 22 Agustus 2021, 'Si Nyonya Tua' hanya mampu membawa pulang satu poin.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dalam duel itu Juventus bermain seri 2-2. Padahal sebelumnya mereka sudah sempat unggul dua gol.

Dari awal Juventus sudah membuat kejutan. Mereka mencadangkan mega bintang Cristiano Ronaldo. Untuk lini depan dipercayakan kepada duet Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Hanya butuh 3 menit bagi Juventus untuk bisa mengoyak jala Udinese. Dybala dengan mudah mencetak gol setelah mendapatkan assist dari Rodrigo Bentancur.

Mendominasi, Juventus lalu menggandakan keunggulan di menit 23. Giliran Juan Cuadrado yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan tarik dari Dybala. Skor 2-0 bagi Juventus menutup babak pertama.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Paruh waktu kedua, permainan Juventus malah gamang. Situasi yang kemudian bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tuan rumah.

Menit 53, Udinese memperkecil ketinggalan. Roberto Pereyra mencetak gol dari titik putih. Hadiah tendangan 12 pas itu diberikan wasit setelah kiper Wojciech Szczesny menjatuhkan pemain lawan di area terlarang.

Setelah kedudukan menjadi 2-1, pelatih Massimiliano Allegri mulai memasukkan pemain-pemain andalan, salah satunya Ronaldo.

Tapi sialnya, perubahan yang dilakukan tidak memberikan banyak efek. Malah sialnya Juventus harus kembali bobol di menit 83. Szczesny melakukan blunder. Sepakannya berhasil dipotong dan membuat Gerard Deulofeu leluasa menceploskan bola ke gawang kososng.

Kedudukan imbang 2-2 bikin Juventus ngotot menekan Udinese di sisa waktu pertandingan. 

Pada injury time, menit 90+4, Ronaldo membobol gawang Udinese dengan tandukan. Dia meneruskan umpan dari Federico Chiesa. 

Sayangnya wasit menganulir gol tersebut setelah melihat VAR. CR7 dianggap offside sebelumnya. Pertandingan ditutup dengan hasil seri. 

Pada laga tersebut, Manuel Locatelli baru masuk ke lapangan menit 90 menggantikan Rodrigo Bentancur. Menurut sang pelatih, Massimiliano Allegri eks pilar Sassuolo itu belum fit 100 persen.

“Locatelli bisa bermain sebagai playmaker atau winger, dia belum 100 persen fit. Ramsey memainkan permainan yang bagus sebagai playmaker, tetapi kami harus mengelola situasi tertentu dengan cara yang berbeda,” ujar Allegri dikutip dari DAZN.

Juventus pun sementara duduk di peringkat enam klasemen dengan raihan satu poin. Sedangkan di bawahnya menyusul Udinese juga dengan koleksi poin sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya