Fakta Mengerikan Jose Mourinho Usai AS Roma Tekuk Sassuolo

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/OfficialASRoma

VIVA – AS Roma berhasil mengalahkan Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A. Bertanding di Stadion Olimpico, Senin dini hari WIB, 13 September 2021, Roma menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini menciptakan fakta mengerikan untuk sang pelatih Jose Mourinho.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Giallorossi unggul duluan di babak pertama lewat gol Bryan Cristante yang mampu memanfaatkan umpan dari Lorenzo Pellegrini. Skor 1-0 lantas bertahan hingga turun minum.

Sassuolo terus menggempur sejak babak kedua dimulai. Upaya mereka pun membuahkan hasil di menit 57. Adalah Filip Duncic yang mencetak gol untuk Sassuolo agar skor kembali imbang 1-1.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Ketika laga hampir berakhir, El Shaarawy yang baru masuk di menit 70 memberikan sebuah kejutan dengan mencetak gol di menit 90+1.

Dengan kemenangan ini, Roma berada di puncak klasemen Serie A dengan sembilan poin setelah menyapu bersih tiga laga awal. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sementara itu, Jose Mourinho mencetak fakta mengerikan usai laga ini. Melansir Opta, duel kontra Sassuolo merupakan laga ke-1000 juru taktik asal Portugal itu. Mourinho telah memenangkan 638 pertandingan di antaranya.

Selain itu, Mourinho mampu membawa Roma meraih enam kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak Desember 2017.

Baca Juga: Skandal Olahraga, 'Neraka' dalam 15 Ronde Merenggut 3 Nyawa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya