AC Milan Punya Kekuatan yang Dibutuhkan

Para pemain AC Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan menjalani laga kandang di San Siro dengan menjamu Venezia dalam pekan kelima Serie A, Kamis dini hari WIB 23 September 2021. Tim tamu menyadari betul lawan yang dihadapi tidaklah mudah.

Jay Idzes Tampil Penuh, Venezia Gagal Tekuk Ascoli

Pelatih Venezia, Pablo Zanetti memastikan timnnya dalam kekuatan penuh. Tidak ada halangan dari sisi pemain cedera atau yang lainnya.

"Semua orang dalam kondisi baik, tidak ada perubahan daftar absen dari terakhir kali," kata Zanetti, dikutip dari Footbal Italia.

Terpopuler: Shin Tae-yong Puji Jay Idzes, Bek Liga Italia Memang Beda!

Akan tetapi, lawan yang mereka hadapi adalah Milan. Salah satu tim terbaik di Serie A musim ini. Posisi ketiga klasemen sementara jadi milik mereka.

Zanetti menganggap Milan memiliki kekuatan yang dibutuhkan sebagai tim pemburu gelar juara Serie A. Jelas anak asuhnya harus bisa semaksimal mungkin dalam bermain.

Profil Jay Idzes, Tembok Kokoh di Lini Belakang Timnas Indonesia

"Milan mungkin adalah tim terbaik di Serie A saat ini, karena mereka memiliki semua kekuatan yang dibutuhkan, serta identitas yang jelas," tuturnya.

"Kami juga harus memikirkan bagaimana menimbulkan masalah bagi mereka, karena jika kami fokus bertahan, maka kami sudah kalah," imbuh Zanetti.

Bermain bertahan dikatakan Zanetti bukanlah pilihan terbaik bagi Venezia. Jika mereka melakukan itu, Milan akan membuat anak asuhnya menderita.

Karena itulah semaksimal mungkin Venezia harus bisa memberi perlawanan. Ketika itu terjadi, mereka membuka peluang untuk keluar dari tekanan.

"Kami tidak bermaksud untuk duduk di sana sebagai penonton selama 90 menit, jadi dengan segala kerendahan hati dan rasa hormat, kami berusaha membuat hidup Milan menjadi sulit, jika tidak, itu akan jadi 90 menit penderitaan bagi kami," ujar Zanetti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya