Main Penuh, Jay Idzes Jaga Peluang Venezia Promosi ke Serie A

Pemain Venezia, Jay Idzes
Sumber :
  • https://www.instagram.com/veneziafc

Italia – Pemain naturalisasi Indonesia Jay Idzes kembali tampil penuh untuk mengantarkan timnya Venezia meraih kemenangan di Serie B Italia atau kasta kedua Italia pada pekan ke-27 ketika menang 2-0 atas Cittadella di Stadion Pier Luigi Penzo, Kamis WIB 29 Februari 2024.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Gol dari Christian Gytkjaer (3') dan Bjarki Steinn Bjarkason (74') pada laga itu menjadi aktor penentu yang mengantarkan Venezia meraih 15 kemenangan musim ini di Serie B.

Tampil bersama Giorgio Altare dan Michael Svoboda dalam formasi tiga bek yang diturunkan pelatih Paolo Vanoli, Idzes menandai penampilan ke-13-nya di Serie B musim ini dengan catatan delapan clearances, satu blocked shot, satu interception, empat tackles, 71 sentuhan, 90 persen akurasi passsing, enam umpan lambung sukses dari sembilan, dan lima ground duels won dari tujuh kali.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sementara itu, Vanoli sebagai pelatih memuji penampilan Idzes dan penggawa lainnya yang terus fokus hingga peluit panjang berbunyi untuk mengamankan tiga poin di kandang.

“Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang penuh penderitaan karena Cittadella menampilkan performa yang penting dan mereka adalah tim yang sering menyulitkan lawannya, tapi saya harus memberi selamat kepada anak-anak saya karena mereka fokus hingga akhir," kata Vanoli, melansir dari laman resmi klub, Kamis.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Jay Idzes dan Thom Haye

Photo :
  • PSSI

"Kami adalah grup yang kuat, akhir musim sudah dekat dan kami membutuhkan semua orang. Saya berterima kasih publik yang luar biasa ini, mereka selalu dekat dengan tim bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik," tambahnya.

Kemenangan ini membawa Venezia berada di posisi kedua dengan 51 poin, terus menguntit Parma di puncak klasemen dengan selisih lima poin.

Venezia menjaga peluang promosi ke Serie A musim depan. Dua tim teratas Serie B mendapatkan tiket promosi langsung, sedangkan posisi 3 hingga 8 bakal berjibaku di partai playoff untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Venezia akan kembali berlaga di Serie B pada akhir pekan ini yaitu tandang melawan Como di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Minggu (3/3) pukul 22.15 WIB. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya