Ungkapan Cinta Rafael Leao ke AC Milan

Rafael Leao saat AC Milan melawan Paris Saint-Germain
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

Italia – Rafael Leao banyak dikaitkan dengan tim-tim papan atas Eropa. Karena dia sedang naik daun, dan disebut sebagai salah satu penyerang masa depan dalam sepakbola dunia.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Penggemar Milan kerap dibuat gelisah dengan kabar transfer pemain berusia 24 tahun tersebut. Hampir dalam waktu berdekatan, ada saja isu klub yang ingin mendapatkannya.

Leao menampik semua isu tersebut. Dia menegaskan, saat ini masih terus ingin bermain untuk Milan. Karena bersama tim ini dia bisa terus berkembang sebagai seorang pesepakbola.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Siapa pun ingin bermain untuk Milan. Saya ingin bertahan untuk menyelesaikan periode perkembangan yang telah saya mulai dan untuk menunjukkan seberapa banyak lagi yang bisa saya berikan bagi sepakbola sebagai seorang pemain," kata Leao, dikutip dari Tribal Football.

Penyerang AC Milan, Rafael Leao

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Leao yang pernah menyabet gelar juara Serie A bersama Milan juga banyak belajar. Solidnya tim dan saling memberi dukungan satu sama lain membuatnya menjadi nyaman untuk bertahan.

Itu pula yang melandasinya meneken perpanjangan kontrak pada Juni 2023 selama lima tahun. Dia mau bersama Milan lebih lama karena tahu tujuan yang ingin dicapai.

"Memenangkan Scudetto telah menunjukkan kepada saya betapa indahnya menang secara kolektif. Perpanjangan kontrak saya tidak pernah bolak-balik karena masalah uang, seperti yang dikatakan banyak orang dan saya bahkan tidak memiliki keraguan tentang arah teknis tim," tuturnya.

Dari perpanjangan kontraknya itu pula, Leao menyadari semuanya bukan perihal ekonomi semata, tapi cintanya kepada tim berjuluk I Rossoneri.

"Butuh beberapa waktu, tapi setelah penandatanganan, pikiran saya menjadi jelas. Ini bukan perjanjian ekonomi, tapi ini perjanjian cinta," ujar pemain Timnas Portugal itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya