Bekuk Torino, Inter Makin 'Kedinginan' di Puncak Serie A

Pemain Inter Milan merayakan gol
Sumber :
  • Inter Milan

VIVA – Inter Milan menutup tahun 2021 dengan manis usai mengalahkan Torino dengan skor tipis 1-0 di lanjutan ajang Serie A pada Kamis dini hari WIB 23 Desember 2021. 

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Duel yang berlangsung di Giuseppe Meazza berjalan menarik, Inter mendominasi duel dengan peluang-peluang berbahaya yang diciptakan sejak awal. 

Menit ke-15, Torino memberikan kejutan, mereka hampir mencetak gol pembuka jika saja sepakan Marko Pjaca tak melebar. Inter tidak tinggal diam, mereka balik mengancam tiga menit berselang melalui Alessandro Bastoni. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Memanfaatkan bola liar, Bastoni melepaskan sepakan keras tapi masih bisa diantisipasi kiper lawan. 

Menit ke-30 gol yang ditunggu Inter akhirnya hadir. Edin Dzeko menerima bola dari sisi kiri menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Torino. Dia mengirim umpan ke jantung pertahanan lawan dan bisa diteruskan oleh Denzel Dumfries. Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga turun minum. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Di babak kedua, intensitas serangan Inter tak berubah. Mereka masih mengejar gol kedua, sejumlah upaya dilakukan namun selalu sulit menembus pertahanan Torino yang makin kokoh. 

Hingga peluit panjang dibunyikan gol tambahan tak hadir. Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan tersebut Inter makin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan torehan 46 poin dari 19 laga. Sementara Torino tertahan di posisi ke-11 dengan 25 poin dari 19 laga. 

Susunan pemain:

Inter Milan:Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Danilo D'Ambrosio 82'), Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Stefano Sensi 82'), Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 68'), Ivan Perisic (Federico Dimarco 90'); Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 68').

Torino:Vanja Milinkovic-Savic; Alessandro Buongiorno (Ricardo Rodríguez 66'), Koffi Djidji, Bremer; Wilfried Singo (Christian Ansaldi 75'), Tommaso Pobega (Rolando Mandragora 65'), Sasa Lukic, Ola Aina; Josip Brekalo (Denis Praet 76'), Marko Pjaca; Antonio Sanabria (Magnus Warming 59').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya