Simak 5 Fakta Menarik Duel AC Milan Vs Inter Milan

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan.
Sumber :
  • AC Milan

VIVA – Duel panas akan tersaji di babak semifinal leg pertama ajang Coppa Italia. Dua raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan demi memperebutkan tiket final pada Rabu dini hari WIB 2 Maret 2022. 

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Duel ini dipastikan berjalan sengit, Milan dan Inter sendiri bersaing panas di Serie A demi meraih scudetto. Kondisi tersebut bisa saja menular ke Coppa Italia. 

Pertandingan Inter Milan vs AC Milan

Photo :
  • twitter.com/Inter_en
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Ambisi mereka sama yaitu mengakhiri puasa gelar Coppa Italia, diketahui terakhir kali Inter memboyong trofi Coppa Italia 11 tahun lalu tahun 2010. Sementara Rossoneri puasa lebih lama yaitu tahun 2003 silam. 

Sulit untuk memprediksi siapa yang lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang. Menilik dari head to head 5 pertemuan terakhir keduanya berimbang baik Inter dan Milan sama-sama meraih 2 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dan berikut lima fakta menarik lain jelang duel Inter versus AC Milan dilansir berbagai sumber: 

1. Duel ini digelar di kandang AC Milan, mereka punya catatan impresif main di kandang. Dari 18 laga, Milan hanya kalah 2 kali. 

2. Nerazzurri tidak terkalahkan di 7 partai tandang terakhir melawan AC Milan di segala ajang. 

3. AC Milan menjadi klub Italia yang mencetak cleansheet terbanyak di ajang Coppa Italia yaitu 11 dari 17 laga. Mereka menyamai rekor milik Juventus di edisi 2017/2018.

4. Dua pemain AC Milan Rafael Laeao dan Olivier Giroud jadi ancaman nyata Inter. Dua pemain ini adalah dua pemain dengan catatan gol terbanyak di Meazza musim 2021/2022. 

5. AC Milan memenangkan 5 dari 8 pertemuan dengan Inter di ajang Coppa Italia fase gugur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya