Gattuso Membatalkan Kesepakatan Napoli dengan Ibrahimovic

Gennaro Gattuso saat menjadi pelatih Napoli.
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli

VIVA – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengatakan, pada Januari 2021, dia sudah sepakat dengan Zlatan Ibrahimovic. Kontrak dua tahun diberikan kepada penyerang asal Swedia tersebut.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Laurentiis bahkan memberi opsi perpanjangan pada tahun ketiga kepada Ibrahimovic. Dia langsung datang ke kediaman sang pemain untuk mengajukan kontrak.

"Saya memilihnya pada Januari 2021. Saya pergi ke rumahnya di Milan dan dia menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk musim ketiga yang saya dapat aktifkan," kata Laurentiis, kepada Dazn.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Diakui oleh Laurentiis, awalnya Ibrahimovic enggan untuk menerima tawaran tersebut. Namun kemudian dia berhasil meyakinkannya.

"Pada awalnya dia tak ingin, tapi kemudian saya meyakinkannya. Kami berjabat tangan ketika dia ingin pergi, dan tidak terjadi apa-apa," imbuhnya.

Hasil Liga Champions: Barcelona Tembus Perempatfinal, Arsenal Vs FC Porto Lanjut Babak Tambahan

Ketika itu, Laurentiis berbicara dengan Gennaro Gattuso yang jadi pelatih. Dikatakan oleh mantan pemain AC Milan itu, jika klub tak membutuhkan Ibrahimovic.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

Photo :
  • Mirror

"Dia mengatakan. Percayalah, kami tidak membutuhkan Ibrahimovic. Dan saya mempercayainya," tutur Laurentiis.

Alhasil kesepakatan tersebut dibatalkan. Dan Napoli lanjut dengan skuad yang ada, sesuai dengan keinginan sang juru taktik.

Laurentiis mengaku, saat itu berinisiatif mencari pemain baru yang punya pengalaman karena ingin Napoli menembus Liga Champions.

Karena sejak Gattuso menjadi pelatih menggantikan Carlo Ancelotti pada 2019, tim gagal untuk menembus kompetisi tersebut.

Ketika itu, Laurentiis melihat ada kontribusi signifikan Ibrahimovic untuk AC Milan. Di mana dia datang pada 2020 dan mampu menunjukkan mentalitas bagus.

Karena itulah kemudian Laurentiis memilih untuk mendatangi kediaman Ibrahimovic. Namun, pemikirannya itu harus diredam, dan mendengarkan keinginan Gattuso.

Ibrahimovic kemudian memilih memperpanjang kontrak bersama Milan pada April 2021. Dan itu akan berakhir pada Juni 2022.

Saat ini Ibrahimovic dan Milan sedang berjuang merebut gelar juara Serie A 2021/2022. Mereka memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan dua angka dari Inter Milan yang berada satu setrip di bawahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya