Serie A Memanas, AC Milan Rebut Lagi Takhta Serie A Usai Hajar Verona

Para pemain AC Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan merebut kembali takhta klasemen Serie A musim ini usai meredam perlawanan Hellas Verona di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Senin dini hari WIB, 9 Mei 2022. Rossoneri menyudahi laga dengan keunggulan 3-1.

Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

Tampil di luar kandang tak membuat nyali Rossoneri ciut. Mereka dengan cepat menguasai permainan dan sudah memiliki peluang di menit 14 yang masih bisa dihalau barisan pertahanan Verona.

Hanya berjarak dua menit, Milan tercatat mampu mencetak gol. Tapi, gol itu dianulir lantaran sudah lebih dulu offside.

Blak-blakan, Petinggi Como Ungkap Alasan Tak Mau Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Duel berjalan semakin sengit dan pada menit 24, Verona mendapatkan peluang untuk membuahan gol. Sayang, upayanya masih lemah dan melebar.

Tak menyerah, Verona akhirnya berhasil unggul lebih dulu di menit 38. Marco Davide Faraoni berhasil menyambut umpan Darko Lazovic dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Como Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia untuk Bersaing di Serie A, Tapi...

Milan memberi respons sesaat sebelum turun minum. Sandro Tonali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Milan menyamakan kedudukan 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Tak butuh waktu lama, Rossoneri langsung membalikkan keadaan di awal babak kedua. Tonali kembali memimpin timnya untuk menghajar Verona dan berbalik memimpin 2-1.

Satu jam laga berjalan, kedua tim mulai melakukan perubahan. Sejumlah pemain ditarik dan digantikan pemain baru.

Milan akhirnya mengunci kemenangan di menit 86 setelah Alessandro Florenzi ikut mengoyak gawang Verona. Dia bermain umpan satu-dua dengan Junior Messias dan melesakkan tembakan mendatar ke tiang jauh.

Skor 3-1 menjadi akhir dari laga ini. Milan pun kembali naik ke puncak klasemen dengan koleksi 80 angka.

Sementara, Verona tertahan di posisi 9 dengan 52 poin.

Susunan Pemain

Hellas Verona: Lorenzo Montipo (PG); Nicolo Casale (Martin Hongla 66'), Koray Gunter, Federico Ceccherini (Boko Sutalo 79'), Marco Davide Faraoni (Fabio Depaoli 66'), Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic, Antonin Barak, Gianluca Caprari, Giovanni Simeone (Kevin Lasagna 72').

AC Milan: Mike Maignan (PG); Davide Calabria (Alessandro Florenzi 84'), Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers (Junior Messias 62'), Rade Krunic (Ismael Bennacer 68'), Rafael Leao (Zlatan Ibrahimovic 84'), Olivier Giroud (Ante Rebic 63').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya