3 Gelandang Top Italia Dalam Diri Bintang AC Milan Sandro Tonali

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Nama Sandro Tonali melambung usai AC Milan melakoni duel dengan Hellas Verona. Dua gol dihasilkan sang gelandang untuk membawa Rossoneri menang 3-1.

Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

Bermain di  Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu malam 8 Mei 2022, Milan sempat kecolongan duluan di menit 38. Namun mereka kemudian bisa balik memimpin lewat lesakan Tonali di menit 45+3, dan 49.

Jelang bubaran, tepatnya menit 86, Alessandro Florenzi melengkapi kemenangan Milan dengan gol ketiga.

Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing

Sudah jelas Tonali langsung mendapat pujian atas hasil itu. Pelatih Stefano Pioli juga menjelaskan bagaimana perkembangan sang pemain selama ini.

Yang menarik, Pioli ternyata dari awal membantu Tonali membentuk karakter permainan sendiri. Dia seperti memadukan tiga gelandang top Italia yang pernah ada dalam diri pemain 22 tahun itu.

Nama Orang Maluku Ada di Jersey Pemain AC Milan Ini saat Bikin Gol Cantik ke Gawang Cagliari

"Sejak dia pertama datang, saya bertanya tentang posisi idealnya. Tonali bilang orang-orang menyebutnya mirip Andrea Pirlo, namun dia merasa lebih kepada Gennaro Gattuso," kata Pioli.

Sandro Tonali bermain di laga Milan vs Celtic

Photo :
  • twitter.com/EuropaLeague

"Tapi saya pikir, kami kini sudah menambahkan unsur Daniele De Rossi. Itu yang membuatnya komplet," jelasnya dikutip Football Italia.

Kemenangan atas Verona memberikan arti penting bagi Milan. Mereka kini kembali ke puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 80 poin, menggusur Inter Milan yang mengemas 78 poin.

Masih ada dua pertandingan sisa lagi. Jika mau juara maka Milan wajib setidaknya mendulang empat poin di partai kontra Atalanta dan Sassuolo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya