Pantas Saja Manchester United Incar Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic
Sumber :
  • Instagram/@sergej__21

VIVA Bola – Sejak beberapa waktu lalu, nama Sergej Milinkovic-Savic erat dikaitkan dengan Manchester United. Pemain yang kini membela Lazio itu diproyeksikan menjadi pengganti Paul Pogba.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Namun, tidak mudah bagi MU untuk membuatnya pindah. Karena Lazio masih ingin mempertahankan pemain asal Serbia tersebut hingga kontraknya usai.

Kontrak Milinkovic-Savic bersama Lazio masih tersisa hingga Juni 2024. Meski sempat diutarakan Mateja Kezman selaku agen, jika pemainnya bakal hengkang akhir musim ini, tak ada kabar lanjutan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Sempat beredar kabar pula jika gelandang berusia 27 tahun tersebut dilirik oleh Juventus. Namun, tim berjuluk Si Nyonya Tua berpikir dua kali untuk menebusnya dengan kisaran harga 50 juta euro (Rp781 miliar).

Pesona Milinkovic-Savic di jendela transfer musim panas ini bukannya tanpa alasan. Sebab, dia memiliki statistik yang bagus di Serie A musim 2021/2022.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Mengutip Squawka, total dia turun dalam 37 pertandingan Serie A musim lalu. Dia mencatatkan 257 duel perebutan bola. Itu menempatkannya di urutan ketiga urutan statistik Serie A.

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic

Photo :
  • Twitter/@OfficialSSLazio

Dalam urusan passing di sepertiga akhir penyerangan, Milinkovic-Savic jadi pemuncak. Total dia melakukannya sebanyak 744 kali. Ada 11 assist yang dia sumbangkan di musim lalu.

Milinkovic-Savic sebagai gelandang juga memiliki produktivitas mencetak gol. Dia berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 11 kali.

Bagaimana dengan urusan memutus serangan lawan? Milinkovic-Savic juga punya catatan melakukan 67 kali tekel. Lalu dia melakukan 52 kali inisiatif yang menciptakan peluang.

Statistik tersebut masih didukung dengan catatan 102 kali memenangkan duel udara dengan lawan. Lalu ada 12 kali dia melepaskan umpan terobosan.

Milinkovic-Savic kini jadi pemain yang banyak dilirik klub papan atas Eropa. Di tengah berlangsungnya bursa transfer, menarik untuk dinanti apa keputusan yang dia ambil.

Usianya pun dalam kategori keemasan. Itu mengapa klub yang mendapatkannya bisa mendapat banyak keuntungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya