Juventus Datangkan Angel Di Maria, Buffon: Rekrutan yang Hebat

Gelandang baru Juventus, Angel Di Maria
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA Bola – Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, menyambut positif kedatangan Angel Di Maria di Juventus. Buffon mempercayai, Di Maria adalah pemain berlabel top.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pemain internasional Argentina itu meneken kontrak satu tahun dengan Juventus, pada Jumat 8 Juli 2022. Dia direkrut Biaconeri usai kontraknya berakhir bersama dengan Paris Saint-Germain.

Di Maria dipastikan akan menjadi opsi jangka pendek dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Pasalnya, Di Maria bakal dijadikan sebagai deputi Federico Chiesa yang saat ini sedang menjalani pemulihan cederanya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Berbicara kepada La Stampa, Buffon memuji Di Maria. Dia juga menegaskan bahwa Di Maria akan menjadi tambahan amunisi yang bagus bagi Juventus untuk menjalani musim kompetisi 2022/23.

"Dia selalu berada dalam bayang-bayang dan sejujurnya saya tidak pernah mengerti mengapa itu terjadi. Namun, dia tidak memiliki rasa iri dari siapa pun karena pemahamannya terhadap sepakbola selalu mengikuti logika yang tidak bisa dimengerti," ujar Buffon.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Ini rekrutan yang hebat, apalagi gratis. Saya merasa bahwa sepakbola Italia seperti tidak dihormati, tapi mereka semua akan menyadari nilainya," sambungnya.

Di Maria menghabiskan tujuh musim bersama PSG dari 2015 hingga 2022 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain produktif di dunia. Dia mencetak 93 gol dan 119 assist dalam 295 penampilannya di semua kompetisi.

Makanya, Di Maria kemungkinan besar akan bersinar di Serie A. Dia akan mengenakan nomor punggung 22 bersama Juventus, atau sama seperti saat dia baru datang ke Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya