Sampdoria Vs Juventus, di Ambang Rekor Baru

Pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

VIVA Bola – Sampdoria vs Juventus akan saling berhadapan di Stadio Luigi Ferraris dalam pekan kedua Serie A, Selasa dini hari WIB 23 Agustus 2022. Duel ini bisa jadi menciptakan sebuah rekor baru.

Nama Orang Maluku Ada di Jersey Pemain AC Milan Ini saat Bikin Gol Cantik ke Gawang Cagliari

Mengutip laman resmi Juventus, rekor baru itu bisa tercipta jika tim berjuluk Si Nyonya Tua menang. Ini akan menjadikan mereka menang dalam enam pertandingan Serie A terakhir melawan Sampdoria.

Hasil imbang terakhir antara Sampdoria vs Juventus terjadi pada 14 Desember 2014. Ketika itu kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus juga memiliki agresivitas yang baik ketika menghadapi Sampdoria di kandangnya sendiri. Setidaknya ada dua gol dari tiga pertandingan terakhir mereka di Luigi Ferraris.

Pemain Juventus merayakan gol

Photo :
  • Juventus
Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Sampdoria harus betul-betul mewaspadai kedatangan dari Juventus. Karena mereka bukan cuma punya rekam jejak bagus di Luigi Ferraris, karena kali ini datang dengan penuh percaya diri.

Pada pertandingan pekan pertama Serie A, Juventus berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor telak 3-0. Hal itu berbanding terbalik dengan Sampdoria yang kalah dari Atalanta.

Deretan Pemain Muda Juventus

Juventus di musim ini juga memiliki barisan pemain muda. Pelatih Massimiliano Allegri telah mempercayakan para pemain muda tersebut dalam laga melawan Sassuolo.

Empat pemain kelahiran dari tahun 2000 diturunkan oleh Allegri saat melawan Sassuolo. Mereka adalah Dusan Vlahovic, Nicolo Rovella, Matias Soule, dan Fabio Miretti.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Itu menempatkan Juventus sebagai tim Serie A kedua yang memainkan pemain muda. Di atas mereka ada Lecce yang punya lebih banyak skuad muda.

Allegri punya keyakinan dan kepercayaan kepada para pemain muda. Dia menilai semuanya memiliki talenta bagus, dan siap untuk bersaing di Serie A.

"Berbagai pemain muda yang kami miliki sangat bagus dan mereka kuat," kata Allegri, dikutip dari laman resmi Juventus.

"Dari sini hingga akhir bursa transfer, sesuai kesepakatan dengan klub, kami akan mengevaluasi siapa yang akan tetap berada di skuat dan siapa, di sisi lain, yang akan pergi untuk bermain dan mendapatkan pengalaman."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya