Tumbangkan Tim Promosi, AS Roma Panaskan Persaingan Papan Atas Serie A

Pemain AS Roma, Paulo Dybala dan Chris Smalling, rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@OfficialASRoma

VIVA Bola – AS Roma memanaskan persaingan papan atas klasemen sementara setelah menumbangkan Cremonese pada lanjutan Serie A yang digelar di Stadio Olimpico, Selasa dini hari WIB, 23 Agustus 2022. Chris Smalling jadi pahlawan Giallorossi berkat gol tunggalnya di laga ini.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pasukan Jose Mourinho memang langsung memegang kendali permainan sejak menit awal. Mereka sudah menciptakan empat peluang di lima menit pertama dari Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, dan Paulo Dybala yang sayangnya tak satu pun menemui sasaran.

Meski terus menerima gelombang serangan Roma, Cremonese masih bisa membalas mengancam. Mereka mendapat peluang pertamanya di menit 15 oleh David Okereke tapi masih bisa diamankan Rui Patricio.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Babak pertama terus berjalan dengan dominasi dari tim Serigala Ibu kota. Sayangnya, ketangguhan Ionut Radu dan buruknya penyelesaian akhir yang buruk membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Cremonese sempat mengejutkan Roma di awal babak kedua. Cyriel Dessers mendapat umpan dari lini belakang dan melepaskan tembakan keras yang menghantam mistar gawang Roma.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Setelah sekian banyak percobaan, Roma akhirnya mendapatkan gol yang dinanti di menit 65. Chris Smalling berhasil menanduk bola dan mengarahkannya dengan sempurna ke gawang Cremonese berkat umpan sepak pojok Lorenzo Pellegrini.

Cremonese tampak tersengat setelah gawangnya kebobolan. Mereka tampil lebih agresif dan beberapa kali mencatatkan peluang.

Salah satunya dari Cristian Bounaiuto di menit 83. Tapi, tembakannya masih melambung dari situasi tendangan bebas.

Roma akhirnya mampu keluar sebagai pemenang di laga ini berkat keunggulan 1-0. Tambahan tiga poin membuat Roma kini bertengger di posisi ketiga dengan enam poin namun tertinggal selisih gol dari Napoli dan Inter Milan.

Sementara, Cremonese terjerembab ke posisi 18 karena belum mendapat poin satu pun.

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio (PG); Chris Smalling, Leonardo Spinazzola (Nicola Zalewski 73'), Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo (Stephan El Shaarawy 45'), Paulo Dybala (Nemanja Matic 72'), Tammy Abraham.

Cremonese: Ionut Radu (PG); Vlad Chiriches, Luka Lochoshvili (Daniel Ciofani 85'), Paolo Ghiglione (Jaime Baez 56'), Emanuele Valeri, Emanuel Aiwu (Matteo Bianchetti 57'), Charles Pickel, Santiago Ascacibar, Cyriel Dessers, David Okereke (Franck Tsadjout 78'), Luca Zanimacchia (Cristian Bounaiuto 56').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya