AC Milan Bungkam Bologna, Olivier Giroud Sumbang Gol

AC Milan vs Bologna dalam lanjutan Serie A
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – AC Milan mengamankan tiga angka dalam pertandingan kandang di Stadio San Siro. Mereka mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ketiga Serie A, Minggu dini hari WIB 28 Agustus 2022.

Juventus Pecat Massimiliano Allegri, Apa Alasannya?

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Milan mengambil inisiatif menyerang. Skuad asuan Stefano Pioli coba untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Ketika pertandingan memasuki menit 21, gol yang dinanti Milan datang juga. Charles De Ketelaere melepaskan umpan yang diteruskan menjadi gol oleh Rafael Leao.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Unggul satu gol membuat Milan menjadi semakin percaya diri. Mereka beberapa kali menciptakan peluang namun sayang belum bisa menjadi gol tambahan.

Memulai babak kedua, Milan masih bisa mendominasi pertandingan. Serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Bologna berhasil mereka redam.

Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

Pada menit 58 Milan kembali menambah keunggulannya atas Bologna. Kali ini giliran Olivier Giroud yang mencatatkan nama di papan skor usai menerima operan Leao.

AC Milan vs Bologna dalam lanjutan Serie A

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Setelah itu beberapa peluang diciptakan oleh kedua tim. Sayang, sampai wasit meniupkan peluit panjang, tak ada gol lagi yang tercipta dari pertandingan ini.

Tambahan tiga angka membawa Milan ke puncak klasemen sementara Serie A 2022/2023. Mereka mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan.

Jumlah poin Milan sama dengan milik Lazio, Torino, dan AS Roma yang ada di peringkat dua hingga empat. Namun, tim berjuluk I Rossoneri lebih unggul selisih gol.

Sedangkan bagi Bologna, kekalahan ini menjadi yang ketiga di awal Serie A 2022/2023. Mereka sama sekali belum memiliki poin.

AC Milan vs Bologna dalam lanjutan Serie A

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Fikayo Tomori (Matteo Gabbia 83'), Pierre Kalulu, Theo Hernandez (Fode Ballo-Toure 75'), Davide Calabria, Charles De Ketelaere (Tommaso Pobega 62'), Ismael Bennacer (Yacne Adli 61'), Sandro Tonali, Olivier Giroud, Rafael Leao, Junior Messias (Alexis Saelemaekers 62').

Bologna: Lukasz Skorupski; Gary Medel (Kevin Bonifazi 74'), Jhon Lucumi, Adama Soumaoro, Nicolas Dominguez (Michael Aebischer 62'), Emanuel Vignato (Roberto Soriano 62'), Jerdy Schouten (Lewis Ferguson 84'), Andrea Cambiaso, Denso Kasius, Musa Barrow (Nicola Sansone 62'), Marko Arnautovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya