Juventus Berjaya di Derby Turin, Dusan Vlahovic jadi Pahlawan Bianconeri

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic rayakan gol
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Torino dalam laga bertajuk derby Turin pada lanjutan Serie A yang digelar di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu dini hari WIB, 16 Oktober 2022. Dusan Vlahovic jadi pahlawan kemenangan Bianconeri.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Juventus yang tampil dengan formasi 3-5-2 mengandalkan sisi sayap untuk menekan pertahanan Torino. Namun, mereka baru mendapatkan peluang di menit ketujuh dari Moise Kean yang belum membahayakan gawang lawan.

Torino tampil cukup solid di wilayah pertahanan. Membuat duet Vlahovic dan Moise Kean kesulitan menembus kotak penalti Torino.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Pasukan Massimiliano Allegri akhirnya mencatatkan tembakan on target pertamanya di menit 34. Vlahovic melepaskan tembakan yang masih mengarah ke pelukan kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Tuan rumah belum bisa memberikan serangan yang mengancam gawang Juventus. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

Gebrakan dibuat Bianconeri di awal babak kedua. Manuel Locatelli melepaskan sepakan yang kembali bisa dihalau Vanja Milinkovic-Savic.

Peluang demi peluang terlewatkan oleh Juventus. Akhirnya, mereka bisa membuka keunggulan di menit 74.

Dusan Vlahovic akhirnya bisa menaklukkan ketangguhan Vanja Milinkovic-Savic dari jarak dekat. Dia memanfaatkan umpan dari Danilo.

Kondisi tertinggal membuat Torino semakin terdesak. Namun, mereka tak mampu berbuat banyak untuk menyamakan skor.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat Juventus sementara menempati posisi tujuh dengan koleksi 16 poin.

Sementara, Torino terdampar di peringkat 11 dengan 11 angka.

Susunan Pemain

Torino: Vanja Milinkovic-Savic (PG); Koffi Djidji (David Zima 79'), Perr Schuurs, Ricardo Rodriguez, Ola Aina (Wilfried Singo 79'), Sasa Lukic, Karol Linetty (Yann Karamoh 78'), Valentino Lazaro, Nikola Vlasic, Aleksey Miranchuk, Nemanja Radonjic (Pietro Pellegri 71').

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Danilo, Bremer (Leonardo Bonucci 52'), Adrien Rabiot, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Filip Kostic, Dusan Vlahovic (Leandro Paredes 90'), Moise Kean (Arkadiusz Milik 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya