Cara Jose Mourinho Sindir Pemain Napoli yang Diving Terus

AS Roma vs Napoli di Serie A
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA Bola – AS Roma harus mengakui keunggulan Napoli dalam pertandingan lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Senin dini hari WIB 24 Oktober 2022. Skuad asuhan Jose Mourinho kalah dengan skor 0-1.

Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

Pertandingan berjalan dengan sangat sengit. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan dan menciptakan peluang ke gawang lawan.

Pada akhirnya Napoli yang bisa mencetak gol. Pada menit 80, penyerang mereka, Victor Osimhen berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Blak-blakan, Petinggi Como Ungkap Alasan Tak Mau Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Mourinho berbicara dalam konferensi pers usai pertandingan. Dia mengakui jika para pemain menurunkan tempo permainan di babak kedua karena kelelahan.

AS Roma vs Napoli di Serie A

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini
Como Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia untuk Bersaing di Serie A, Tapi...

Lalu dia juga menyindir pemain Napoli, Hirving Lozano. Juru taktik asal Portugal itu menganggap Lozano terus menerus melakukan diving.

"Kami menurunkan tekanan di babak kedua karena kami kelelahan. Spinazzola dimaksudkan untuk menghadapi orang itu, orang yang selalu diving. Siapa namanya? Yang selalu menjatuhkan dirinya ke tanah? Lozano! Itu dia," kata Mourinho, dikutip dari Tribal Football.

Mourinho menilai anak asuhnya sudah bermain maksimal. Apa yang ditunjukkan di atas lapangan sejatinya sudah cukup membuat mereka untuk tidak kalah dari Napoli.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

"Saya merasakan ketidakadilan dan merangkul para pemain karena mereka melakukan segala yang mungkin dan saya pikir mereka melakukan cukup untuk mengindari kekalahan," tuturnya.

Skuad Roma Pincang

Mourinho mengatakan, pada pertandingan ini skuadnya pincang. Ada cedera yang mendera para pemain, dan itu membuatnya tak leluasa mengatur strategi.

Kekalahan ini memang mengecewakan. Namun, dia tak mau kehilangan rasa bangga kepada para pemain yang sudah berjuang habis-habisan di atas lapangan.

"Skuad seperti kami, satu cedera adalah masalah, jadi tiga atau empat adalah amsalah besar. Saya tidak suka kekalahan, tapi saya pulang malam ini dengan perasaan positif tentang para pemain," ujarnya.

Menghadapi Napoli yang belum pernah terkalahkan di Serie A musim ini bukanlah tugas mudah. Roma memberikan perlawanan luar biasa sengit.

Pertandingan ini juga berjalan panas. Bahkan usai laga sempat terjadi keributan di tepi lapangan yang membuat wasit mengeluarkan kartu merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya