AS Roma Kalah dari Lazio, Mourinho Harusnya Disalahkan

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA Bola – AS Roma harus mengakui keunggulan Lazio dalam pertandingan lanjutan serie A, Senin dini hari WIB 7 November 2022. Skuad asuhan Jose Mourinho takluk 0-1 di markasnya sendiri, Stadio Olimpico.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Gol semata wayang Lazio ke gawang Roma dicetak oleh Felipe Anderson pada menit 29. Kedua tim bersaing dengan sengit, tapi tak ada tambahan gol yang bisa mereka ciptakan.

Laga bertajuk Derby della Capitale ini amat bergengsi bagi kedua tim. Sayangnya Mourinho gagal membawa timnya untuk bisa mengalahkan rival se-kota.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Mantan pemain Fiorentina, Massimo Orlando kemudian melontarkan kritik kepada Mourinho. Menurutnya, juru taktik asal Portugal itu layak disalahkan atas kekalahan ini.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pertandingan AS Roma vs Lazio.

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Kritik dari Orlando itu tak lepas dari sikap Mourinho seusai laga. Di mana dia malah memberi kritik kepada pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

"Selamat untuk Sarri, dia memainkan permainan yang harus dia mainkan," kata Orlando, dikutip dari TMW Radio.

"Saya kritis terhadap Mourinho. Dia adalah fenomena, tapi Roma punya 70 menit untuk mengejar ketertinggalan," imbuhnya.

Menurut Orlando, Roma tidak memainkan sepakbola yang benar. Mereka justru mudah ditebak oleh Lazio sehingga mudah untuk dibuat melempem.

"Roma tidak bermain sepakbola. Mereka tidak pernah memiliki seseorang yang mengaturnya, mereka terlalu mudah ditebak," tutur Orlando.

Orlando juga menampik kurang gregetnya Roma bermain karena Paulo Dybala absen. Karena seharusnya Mourinho bisa menemukan alternatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya