Pengakuan Allegri Usai Juventus Dipecundangi Napoli

Duel Napoli vs Juventus
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA – Juventus dipecundangi Napoli di kandang sendiri. Pasukan Massimiliano Allegri kalah 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Senin, 24 April 2023.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Menyakitkan, kekalahan Juventus terjadi pada masa injury time. Gol tim tamu dicetak oleh Giacomo Raspadori. Yang lebih menyakitkan adalah, Juventus sebenarnya sempat mencetak gol lebih dulu.

Angel Di Maria membuat suporter bersorak pada menit ke-82 dari serangan balik. 

Nama Orang Maluku Ada di Jersey Pemain AC Milan Ini saat Bikin Gol Cantik ke Gawang Cagliari

Namun, gol dianulir  karena lebih dulu ada pelanggaran di depan kotak penalti Juventus yang dibuat Arkadiusz Milik saat merebut bola dari Stanislav Lobotka.

Terkait hal itu, Allegri tidak mau menyalahkan wasit. Dia menegaskan menerima keputusan dan hasil pertandingan.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

"Kami harus tetap tenang, kami selalu menerima keputusan wasit - baik atau buruk. Kalau tidak seperti itu cuma membuang energi," kata Allegri kepada DAZN.

"Karena kami tidak dapat mengubah hasilnya sekarang. Wasit sangat bagus hari ini, saya mengucapkan selamat atas penampilannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Allegri mengakui bahwa Napoli memang pantas meraih gelar juara musim ini karena penampilan mereka yang fantastis.

Ya, kemenangan ini memang membuat peluang Napoli untuk menjadi juara semakin terbuka lebar. Mereka memiliki 78 poin di puncak klasemen dan unggul 17 poin atas Lazio di peringkat kedua.

Napoli bisa mengunci Scudetto pada pekan depan. Anak asuh Luciano Spalletti itu harus mengalahkan Salernitana dan Lazio gagal meraih tiga poin melawan Inter Milan.

"Saya pikir Napoli benar-benar pantas mendapatkan Scudetto. Kami mengalami beberapa kesulitan musim ini, terutama setelah hukuman 15 poin," kata Allegri.

"Kami masih unggul atas Milan dan Inter, jadi sekarang kami harus mengambil poin yang hilang," ucap mantan pelatih AC Milan itu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya