Rekor Spesial Rafael Leao Bersama AC Milan

Striker AC Milan, Rafael Leao
Sumber :
  • instagram.com/iamrafaeleao93

VIVA Bola – AC Milan tampil ganas dengan menghancurkan Sampdoria 5-1 di San Siro. Torehan ini terus mengobarkan asa skuad Stefano Pioli untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Di babak pertama, Rossoneri sudah menunjukkan keganasan mereka dengan skor 3-1 melalui torehan cepat dari Rafael Leao disusul brace Olivier Giroud, yang di sela-sela itu Fabio Quagliarella sempat merespons satu gol bagi Sampdoria. 

Babak kedua, tuan rumah makin ganas seiring gol-gol dari Brahim Diaz dan Giroud melengkapi hattrick.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Atas hasil ini, Milan berada di posisi kelima, kini berjarak satu poin dengan Lazio selaku penguasa empat besar. Para pemain Milani tidak boleh menyia-nyiakan dua pertandingan sisa jika mereka masih menatap peluang lolos ke UCL musim depan.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Selain performa bintang lima Milan secara tim, Rafael Leao juga mencatatkan rekor spesial, dengan dirinya kini telah terlibat dalam 21 gol timnya [13 gol dan 8 assist], kontribusi terbaik di satu musim dalam kariernya. 

Pemain Milan terakhir yang juga pernah memiliki catatan kontribusi 20+ gol dalam semusim adalah Zlatan Ibrahimovic, yakni 34 gol-assist pada musim 2011/12.

Dalam perjuangan merebut spot empat besar, Rossoneri harus bertamu ke markas Juventus, yang sedang panas-panasnya setelah meraih tiga kemenangan beruntun, 29 Mei mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya