Juventus Gaet Bek Paket Komplet yang Pernah Bikin Italia Menangis

Inter Milan vs Juventus
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

TURIN – Juventus akhirnya meresmikan kedatangan Facundo Gonzalez. Dia didatangkan dari Valencia.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Dalam beberapa pekan terakhir kabar bergabungnya Gonzalez sudah santer. Juventus memenangkan perburuan bek tengah ini dari sesama tim Serie A, AC Milan.

Sky Italia menyebut, Juventus menebus Gonzalez dengan harga lumayan miring, hanya 2 juta euro. Namun dalam transaksi dengan Los Che terselip klausul persentase penjualan kembali, hingga 20 persen.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Cuma kemungkinan Gonzalez tidak akan membela Juventus musim ini. Opsi utamanua dia akan dipinjamkan ke klub lain, demi mendapatkan waktu bermain reguler.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Ada beberapa klub yang sudah mengajukan tawaran, bahkan sebelum Gonzalez resmi pindah ke Juventus. Mereka adalah Salernitana dan Genoa.

Gonzalez sendiri berhasil menyita perhatian setelah tampil gemilang di pentas Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu. Dia menjadi pilar utama pertahanan dan membawa Uruguay keluar sebagai juara, mengalahkan Italia di final.

Kelebihan Gonzalez yang digadang-gadang sebagai bek komplet di era modern adalah memiliki postur besar, namun juga cepat. Tak cuma itu, dia kerap tampil agresif dan punya teknik tinggi.

Kehadiran Gonzalez bisa memudahkan pelatih untuk menerapkan strategi bermain apapun. Dia pandai membaca permainan, positiong, hingga melakukan marking zonal atau satu lawan satu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya