Resmi Bergabung, Yann Sommer Tatap Tantangan Baru di Inter Milan

Kiper Inter Milan Yann Sommer
Sumber :
  • Instagram @inter

MILAN– Kiper asal Swiss Yann Sommer telah resmi bergabung dengan Inter Milan setelah menyelesaikan transfernya dari Bayern Munich, ungkap kedua klub tersebut.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Rincian transfernya tidak diungkapkan, tetapi media Italia mengatakan bahwa Inter telah mengeluarkan dana sekitar enam juta euro (Rp100 miliar) untuk mengamankan tanda tangannya dan mengontrak sang pemain hingga Juni 2026.

"Kiper timnas Swiss telah bergabung secara permanen dari FC Bayern Munich," tulis Inter di situs resmi mereka pada Selasa 8 Agustus 2023.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sommer mengaku senang bergabung dengan klub sebesar Inter Milan yang memiliki tradisi bagus di level domestik dan internasional.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Bermain untuk tim seperti Inter adalah sebuah tantangan baru dalam karier saya. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Giuseppe Meazza, melihat para suporter dan merasakan atmosfer Milan. Senang bisa berada di sini," ujarnya.

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu hanya setengah musim di Bayern setelah didatangkan dari Borussia Moenchengladbach pada Januari 2023 untuk menggantikan Manuel Neuer yang mengalami cedera. Dia membantu Bayern meraih gelar Bundesliga ke-33 mereka tahun ini.

"Pengalaman, kepemimpinan, dan komitmen: ini semua adalah kualitas yang siap ditunjukkan Sommer dalam warna Nerazzurri."

Skuad asuhan Simone Inzaghi itu memang memprioritaskan untuk membeli kiper baru setelah menjual Andre Onana ke Manchester United bulan Juli serta melepaskan Samir Handanovic dan Alex Cordaz dibebaskan.

Sementara itu, CEO Bayern Jan-Christian Dreesen mengucapkan terima kasih kepada Yann Sommer atas jasanya saat klub Jerman tersebut dilanda krisis penjaga gawang akibat cederanya Neuer.

"Kami memahami dan menghormati keinginan Yann Sommer untuk mencari tantangan baru di Inter Milan karena dia ingin bermain sebagai penjaga gawang nomor satu dalam jangka panjang," kata Jan-Christian Dreesen kepada situs klub.

"(Dia) membantu kami dalam situasi yang rumit ketika Manuel Neuer cedera serius dan kami ingin berterima kasih dengan tulus atas komitmennya."

Sebelum pindah ke Bundesliga, Sommer memenangkan Liga Super Swiss bersama FC Basel empat kali berturut-turut dari 2010-11.

Sommer telah membuat lebih dari 80 penampilan untuk timnas Swiss sejak melakoni debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Rumania pada Mei 2012. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya