Juventus Awalnya Saingan Scudetto, Sekarang Layaknya Tim Gagal

Juventus vs Lecce
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Italia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyiratkan rasa tak puas meski anak asuhnya menang 1-0 atas Lecce dalam pertandingan pekan keenam Serie A di Allianz Stadium, Rabu dini hari WIB 27 September 2023. Ada yang mesti diperbaiki dalam timnya.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Juventus berhasil tipis atas Lecce berkat gol Arkadiusz Milik saat pertandingan memasuki menit 57. Duel berjalan sangat ketat, dan menurut Allegri, tim tamu tak banyak memberikan anak asuhnya memiliki peluang.

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi Juventus. Karena pada pekan sebelumnya, skuad asuhan Massimiliano Allegri takluk dengan skor 2-4 ketika melawat ke markas Sassuolo.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Massimiliano Allegri saat Juventus vs Nantes di Liga Europa

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

"Penting untuk meraih kemenangan, terutama setelah kekalahan telak melawan Sassuolo. Kami menghadapi Lecce yang tidak memberikan banyak peluang, tapi kami tetap seimbang dan memanfaatkan peluang kami sebaik-baiknya," kata Allegri, dikutip dari Dazn.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Allegri mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap waspada dalam pertandingan, terlebih ketika memasuki menit akhir. Mereka terlihat santai, dan seringkali memainkan bola di area pertahanan.

"Kami tidak boleh terlalu sering memainkan bola ke belakang, dengan satu menit tersisa Anda tidak bisa begitu saja memasukkan bola ke dalam kotak penalti, namun kami harus menyelesaikan masalah ini," tutur Allegri.

Duel Juventus vs Lecce

Photo :
  • Twitter: Juventus

"Melawan Sassuolo, kami mulai dengan kuat, namun kemudian kebobolan terlalu banyak di sisi lain. Jadi kali ini kami lebih baik menjaga keseimbangan dan memanfaatkan peluang yang kami ciptakan," imbuhnya.

Dengan tambahan tiga poin ini, tim berjuluk Si Nyonya Tua ada di urutan kedua klasemen Serie A dengan raihan 13 poin hasil dari enam pertandingan. Posisi itu belum aman, karena di bawahnya masih ada AC Milan dan Fiorentina yang baru memainkan lima laga, dan selisih poin tak jauh.

Allegri tak ragu menyebut timnya mengalami penurunan performa. Mereka yang awal musim ini jadi kandidat kuat perebut gelar juara Serie A, malah seperti tim yang gagal.

Sang juru taktik juga menyoroti skuad yang dimilikinya sekarang. Jika dibandingkan dengan Inter Milan, AC Milan, dan Napoli, jelas mereka kalah.

"Dalam beberapa hari terakhir, kami telah berubah dari rival Scudetto kemudian menjadi tim yang gagal," ujar Allegri.

"Saya tidak ingin bersembunyi di sini, Inter, Milan, dan Napoli memiliki sumber daya yang lebih baik dari kami untuk memenangkan gelar. Kami punya banyak pemain tanpa banyak pengalaman, tapi mereka bisa berkembang. Butuh kesabaran dan waktu menyerap kesalahan dan belajar darinya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya