Pogba Cari Celah Hukuman Kasus Doping, Juventus Tetap Mau Pecat

Gelandang Juventus, Paul Pogba
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

TURIN – Paul Pogba kembali dinyatakan positif doping. Tes kedua yang dilakukan tetap mendeklarasikan bahwa ada kandungan zat terlarang testosteron dalam darah bintang Juventus tersebut.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Hukuman berat pun kini menanti Pogba. Dia terancam skorsing paling lama empat tahun.

Namun Calciomercato menulis, kemungkinan besar ada keringanan atas hukuman Pogba. Meski tidak bisa sepenuhnya lolos, tetap ada alasan baginya untuk membela diri.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Disebutkan bahwa testosteron dalam sitem metabolisme Pogba dikarenakan kehadiran dehydroepiandrosterone. Nah, dalam hal ini substansi tersebut diyakini memang terkadang tidak dituliskan dalam daftar kandungan produk.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Jadi dengan begitu sangat mungkin bagi Pogba untuk mengelak, bahwa zat yang tergolong sebagai doping itu masuk ke tubuhnya tanpa sepengetahuan, atau tidak disengaja.

Bagaimana pun belum ada sidang atau putusan. Semua masih menunggu pengumuman nasib Pogba. termasuk Juventus.

Gelandang Juventus, Paul Pogba

Photo :
  • Spada/LaPresse via AP

Sangat terbuka peluang Juventus akan mendepak Pogba. Kontrak bisa diputus sebelah pihak karena terlibat kasus yang merugikan itu.

Pogba sendiri merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Juventus. Jadi rasanya akan lebih bijak bila Bianconeri mengalihkan pengeluaran mereka untuk memboyong penggawa anyar sebagai gantinya di Januari 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya