Allegri Marah-marah saat Juventus Menang Tipis Atas AC Milan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – Juventus berhasil membawa pulang tiga poin dari San Siro, markas AC Milan dalam pertandingan lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 23 Oktober 2023. Tim berjuluk Si Nyonya tua menang tipis 1-0.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Gol Juventus dicetak oleh Manuel Locatelli pada menit 63. Dalam pertandingan itu, bek Milan, Malick Thiaw mendapat kartu merah pada menit 40.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui anak asuhnya memulai babak kedua dengan cara yang kurang baik. Padahal situasinya mereka unggul jumlah pemain.

Uber Cup: Pasangan 'Gado-gado' Lanny/Fadia Mampu Repotkan Jepang

Pemain Juventus, Manuel Locatelli

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"Saat kami melawan 10 pemain, kami tidak memulai babak kedua dengan baik. Di menit-menit akhir, kami kurang sabar dan terus membiarkan serangan balik Milan," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Memang benar kami punya pemain tambahan, tapi kecepatan Rafael Leao bisa menetralisir kesenjangan itu," imbuh juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

Massimiliano Allegri sempat marah-marah kepada anak asuhnya dalam pertandingan ini. Dia sampai melepas jaket dan dasinya lalu menendang botol air dan benda lain.

Duel AC Milan vs Juventus

Photo :
  • Twitter: Juventus

Menurutnya, para pemain Juventus tidak memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka bermain dengan cara yang membuat Milan justru diuntungkan.

"Bermain lawan 10 orang, Anda harus menggunakan lapangan seperti bandara, dan tidak membiarkan mereka mendekati bola. Anda tidak mengizinkan mereka melakukan serangan balik seperti itu," ujar Allegri.

"Ketika Anda memiliki pemain tambahan, Anda tidak melakukan umpan-umpan di jalur sempit, Anda tidak menggiring bola, tidak mengambil pemain. Anda tidak memaksakan suatu gerakan, Anda memiliki yang terjamin."

"Ini adalah hal-hal yang perlu kami perbaiki, karena kami memiliki beberapa pemain yang tidak memiliki banyak pengalaman dan bermain di San Siro adalah ujian besar bagi mereka."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya