Juventus Kembali Puncaki Serie A Setelah Menanti 3 Tahun

Selebrasi pemain Juventus
Sumber :
  • Instagram: Juventus

VIVA – Juventus akhirnya kembali ke habitat aslinya. Mereka kini kembali memuncaki klasemen Serie A 2023/2024. Ini merupakan pertama kalinya  dalam lebih dari tiga tahun.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Hal itu tak lepas dari kemenangan mereka melawan Hellas Verona di Turin, Sabtu 28 Oktober 2023. Pemain pengganti Andrea Cambiaso mencetak gol tujuh menit memasuki masa tambahan waktu untuk membawa juara Italia 36 kali itu menang 1-0.

Sempat mendominasi sepanjang pertandingan, Juventus akhirnya menemukan sasaran ketika Cambiaso memasukkan bola dari jarak dekat setelah upaya Arkadiusz Milik membentur tiang gawang.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus, yang memenangkan sembilan gelar berturut-turut antara tahun 2012 dan 2020, terakhir berada di puncak klasemen pada 1 Agustus 2020 - 1183 hari dan hampir 125 pertandingan yang lalu.

“Ini adalah tiga poin penting yang menambah kesinambungan usai pertandingan di Milan,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri merujuk pada kemenangan 1-0 timnya di AC Milan akhir pekan lalu.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Namun, kegembiraan mereka mungkin hanya berumur pendek, karena kedua klub Milan memiliki peluang untuk kembali menghadapi 'Nyonya Tua' pada hari Minggu.

Inter - tertinggal satu poin dari Juventus - menjamu Roma, sementara AC Milan, yang tertinggal dua poin, akan mengunjungi juara bertahan Napoli.

Juventus mendapat sanksi pengurangan 10 poin musim lalu dan gelandang Nicolo Fagioli dan Paul Pogba dilarang bermain karena bertaruh dan doping musim ini.

Klub ini juga dilarang oleh badan sepak bola Eropa UEFA dari Liga Konferensi musim ini karena skandal akuntansi palsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya