Pengakuan Allegri, Juventus Menderita Lawan Fiorentina

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA – Juventus tampil mengejutkan ketika mereka bertahan dari kepungan di Artemio Franchi untuk menumbangkan tuan rumah Fiorentina 1-0 dalam pertandingan Serie A pada Minggu 5 November 2023.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kepahlawanan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang dan upaya kolektif tim membantu Bianconeri bertahan dari 25 upaya ke gawang dan mencatatkan clean sheet ketujuh dalam 11 pertandingan liga musim ini.

Meskipun hanya menguasai 30% penguasaan bola dan nyaris tidak melakukan gerakan berbahaya di lini tengah Fiorentina, selain pemecah kebuntuan Fabio Miretti pada menit ke-10, Juventus meraih kemenangan liga pertama mereka di Tuscany dalam hampir lima tahun. Sebagian besar pujian diberikan kepada pertahanan mereka yang keras kepala.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Juventus benar-benar tidak melakukan serangan di awal babak pertama. Namun, mereka membangun tembok di depan gawang Szczesny untuk menambah kemenangan klasik ‘Massimiliano Allegri’. Bianconeri 'memarkir bus' dan berhasil membuat frustrasi Fiorentina selama sisa pertandingan untuk meraih empat kemenangan liga berturut-turut.

Meski membuat para penggemarnya ingin bergidik, Allegri tetap mengaku bangga dengan penampilan timnya.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

“Fiorentina selalu sulit untuk dilawan, mereka menyerang, mereka bergerak, tetapi para pemain menampilkan performa yang luar biasa,” kata manajer Juventus itu kepada DAZN, seperti dikutip TMW. 

“Kami mencetak gol, lebih menderita di babak pertama, di babak kedua Szczesny tidak perlu melakukan satu penyelamatan pun, meski melakukan semua umpan silang.”

Juventus kembali beraksi akhir pekan depan dengan tugas kandang yang relatif mudah melawan tim promosi Cagliari. Meskipun ini mungkin terlihat ringan, setidaknya di atas kertas, peningkatan performa tim Sardinia baru-baru ini membuat pasukan Allegri tidak bisa menganggap enteng pertandingan ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya