Juventus Terancam Kehilangan Federico Chiesa

Federico Chiesa saat Juventus lawan Empoli
Sumber :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

VIVA – Juventus dikabarkan menemui jalan buntu dalam pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Federico Chiesa. Hal ini pun menarik perhatian serius dari beberapa klub Liga Premier.

Parma Promosi ke Serie A, Klub Milik Orang Kaya Indonesia Menyusul?

Pemain sayap Italia berusia 26 tahun ini masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya saat ini – senilai €5 juta bersih per musim – di Turin dan pihak klub ingin menguncinya dengan kontrak jangka panjang yang baru.

Juventus bertemu dengan agen Chiesa, Fali Ramadani, pada akhir Oktober, di mana perwakilan tersebut menyampaikan tuntutan kliennya dan menjelaskan bahwa, meski dia tidak tertarik untuk menurunkan permintaannya, dia terbuka untuk terus maju bersama klub.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Seperti yang dilansir Calciomercato.com, pembicaraan antara kedua pihak terus berlanjut selama beberapa minggu terakhir tetapi Juventus tampaknya belum mencapai kesepakatan dengan Chiesa, sehingga memicu minat dari Liga Premier.

Tim-tim seperti Newcastle United, Tottenham, Chelsea, dan Arsenal dikabarkan tertarik pada pemain sayap berusia 26 tahun yang telah mencetak empat gol dalam 10 pertandingan Serie A musim ini.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Prioritas Juventus adalah menyetujui kontrak baru dengan Chiesa dalam beberapa bulan mendatang, tidak ingin menjual pemain sayap bintang mereka musim panas mendatang.

Federico Chiesa sebagian besar beroperasi sebagai penyerang tengah untuk Juventus musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam 10 penampilan Serie A pada 2023-24.

Pemain Italia itu telah mencetak 26 gol dan mencatatkan 21 assist dalam 104 penampilan untuk timnya saat ini di semua kompetisi. Termasuk enam gol dan dua assist dalam 13 pertandingan Liga Champions.

Chiesa juga sudah mencetak lima gol dalam 42 penampilan untuk Tmnas Italia. Dia membantu Azzurri memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya