Ganti Pelatih Bukan Solusi untuk AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Milan – Legenda AC Milan, Arrigo Sacchi mengatakan, pelatih Rossoneri Stefano Pioli harus membayar mahal perencanaan skuad yang buruk di musim ini.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Meski demikian, eks pelatih Milan itu juga menilai, pergantian pelatih pun seperti yang digembar-gemborkan fans,l tidak akan menjadi solusi bagi klub untuk saat ini.

Masa depan Pioli di San Siro mulai dipertanyakan seturut rentetan hasil buruk hingga memasuki Hari Natal. Berada di posisi ketiga, Milan tertinggal 11 poin dari sang rival abadi Inter Milan Milan selaku pemuncak klasemen.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Photo :
  • instagram.com/acmilan

"Sederhananya, ini bukan skuad. Saya harus bilang, terkadang memang begitu dan terkadang terlihat seperti kegelapan total," ujar Sacchi dikutip dari Gazzetta dello Sport, Selasa 26 Desember 2023.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Tidak ada kontinuitas, terlalu berfluktuasi. Di Salerno, tidak ada ide kolektif, tapi hanya sebuah kelompok yang tersebar di sepanjang lapangan. Semua melakukan caranya sendiri," tambahnya.

"Pertahanan berada dalam kesulitan karena para penyerang tidak membantu. Ini adalah masalah besar. Faktanya, ada beberapa pemain yang tidak memiliki kesinambungan dalam performa," lanjutnya.

"Saya kira, masalah tidak akan terselesaikan dengan memecat pelatih. Pioli telah melakukan hal-hal hebat, tapi dia belum berhasil menunjukkan kesinambungan dalam tugasnya. Tapi harus dikatakan, saya tidak tahu apakah ada orang di sekitar yang mampu membawa kesinambungan untuk skuad ini," ungkap Sacchi, coba meredam fans Milan yang ingin Pioli dipecat.

Sacchi menuturkan, salah satu faktor lainnya yang membuat Milan merosot di musim ini adalah terlalu banyak memboyong pemain asing yang sebetlunya tak memiliki pengalaman cemerlang sebelumnya.

"Dalam opini saya di bursa transfer musim panas kemarin. Hanya para pemain asing yang diboyong, yang tidak memiliki pengalaman hebat sebelumnya. Juga, mereka harus terbiasa dengan sepakbola Italia," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya