Pemain Muda Juventus Menjanjikan

Pemain Juventus, Kenan Yildiz
Sumber :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

Italia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri senang dengan performa anak asuhnya saat berhasil mengalahkan Frosinone dalam lanjutan Serie A, Sabtu malam WIB 23 Desember 2023 di Stadio Benito Stirpe. Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-1.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pemain muda Juventus, Kenan Yildiz membuka keunggulan pada menit 12. Ini menjadi gol spesial, karena melawan Frosinone adalah laga pertamanya sebagai starter.

Enam menit babak kedua berjalan, Jaime Baez sempat membuat kedudukan imbang 1-1. Tapi Dusan Vlahovic berhasil memastikan kemenangan Juventus dengan gol pada menit 81.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pemain Juventus, Kenan Yildiz

Photo :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

Raihan tiga angka yang membuat Allegri senang. Karena menurut dia tidak mudah untuk bermain di markas Frosinone dan membawa pulang kemenangan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Kami memainkan pertandingan yang bagus. Cuma Napoli yang menang di sini. Ada lingkungan ajaib di sini. Itu tidak mudah," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kenan Yildiz mendapat pujian dari Allegri. Di usia 18 tahun, sang pemain sudah menunjukkan komitmen luar biasa dalam bermain.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Allegri memilih Yildiz untuk bermain sejak menit awal karena situasi cedera dalam skuad. Dia kehilangan Federico Chiesa yang kerap jadi andalan.

"Yildiz masih muda dan memiliki antusiasme yang dibutuhkan pada saat-saat seperti ini. Dia bijaksana untuk anak seusianya. Saya memilihnya ketika Chiesa cedera. Dia adalah pengganti alami Chiesa," tuturnya.

Sederet pemain muda Juventus yang turut bermain dalam pertandingan ini juga mendapat pujian dari Allegri. Mereka adalah Samuel Iling, Timothy Weah, dan Hans Nicolussi Caviglia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya